Sukses


Tantang Timnas Indonesia, Striker Arab Saudi Ungkit Kenangan Indah Jebol Gawang Jepang untuk Lolos ke Piala Dunia 2018

Bola.com, Jeddah - Penyerang Timnas Arab Saudi, Fahad Al-Muwallad, mengenang sebuah memori indah yang memantik motivasinya menjelang duel melawan Timnas Indonesia pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Striker Timnas Arab Saudi ini merasa sangat antusias menjelang duel melawan Timnas Indonesia yang dijadwalkan berlangsung di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Menurut Fahad Al-Muwallad, laga melawan skuad Merah Putih bakal menyajikan tantangan tersendiri. Dia sudah melihat perkembangan drastis Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong selama beberapa tahun terakhir.

“Sebuah pertandingan yang sulit melawan tim yang sedang berkembang. Setiap laga pertama selalu memberikan kesulitan. Namun, kami akan tetap bekerja keras dan tekun untuk meraih poin penuh pada laga ini,” kata Fahad Al-Muwallad dikutip dari situs resmi SAFF.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kenang Memori Indah

Bagi penyerang berusia 29 tahun itu, salah satu yang spesial dari pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Arab Saudi ini adalah tanggal pertandingannya yang berlangsung pada 5 September 2024.

Pasalnya, tanggal ini mengingatkannya terhadap momen spesial pada laga melawan Jepang. Dalam duel Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia yang berlangsung enam tahun silang, dia sukses membantu Green Falcon menumbangkan Samurai Biru.

Ketika itu, satu-satunya gol Fahad sukses membawa Arab Saudi unggul 1-0 atas Jepang. Duel yang juga berlangsung di King Abdullah Sports City Stadium kala itu dihadiri lebih dari 60 ribu penonton.

“Pada tanggal 5 September adalah peringatan hari yang tak terlupakan dalam sejarah pertandingan tim nasional Arab Saudi,” ujar winger yang telah debut bersama Green Falcon sejak Februari 2013 itu.

“Kami bermain melawan Timnas Jepang di Jeddah dan stadionnya penuh. Kenangan akan gol tersebut dan lolos ke Piala Dunia. Saya berharap kehadiran yang sama akan terulang besok,” tambahnya.

3 dari 3 halaman

Patut Diwaspadai

Tak berlebihan jika menyebut Fahad Al-Muwallad sebagia salah satu pemain Timnas Arab Saudi yang layak diantisipasi oleh skuad asuhan Shin Tae-yong pada pertandingan ini. Sebab, dia punya rekam jejak yang mentereng.

Pemain berusia 29 tahun itu menjadi salah satu mesin gol Green Falcon. Terbukti, dari total 73 pertandingannya bersama tim nasional di berbagai ajang internasional, dia sudah menghasilkan total 17 gol.

Dengan pengalaman seperti itu, para pemain Timnas Indonesia wajib berhati-hati dengan keberadaan bintang Al-Shabab tersebut. Sebab, dia bisa sangat merepotkan apabila tak diantisipasi dengan optimal.

Sumber: SAFF

Video Populer

Foto Populer