Sukses


Jelang Vs Arab Saudi, STY: Timnas Indonesia Tidak Perlu Minder dengan Ranking FIFA Terendah

Bola.com, Jakarta - Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kembali menegaskan pentingnya kepercayaan diri skuadnya menjelang laga melawan Arab Saudi di ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia akan meladeni tuan rumah Arab Saudi di King Abdullah Sport City Stadium, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Thom Haye dkk. diharapkan dapat membawa pulang poin demi bersiang memperebutkan tiket ke Piala Dunia 2026.

Bagi Shin Tae-yong, tidak ada yang mustahil dalam sepak bola. Termasuk perbedaan ranking FIFA antara timnya dengan Arab Saudi.

Saat ini posisi Timnas Indonesia ada di ranking ke-133. Sementara Arab Saudi di urutan ke-56. Cukup jauh jarak dari peringkat kedua tim.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jangan Pesimistis!

STY baru-baru ini diwawancarai oleh salah satu anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga di Youtube PSSI. Pelatih asal Korsel mengatakan bahwa perbedaan ranking FIFA dengan Arab Saudi bisa dikesampingkan melalui penampilan di atas lapangan.

"Seperti yang selalu saya bilang, masih sama, kita tidak akan pernah menyerah walau ranking FIFA kita jadi yang terendah di grup C," kata Shin Tae-yong.

"Target kita di peringkat 3 atau 4 untuk kemudian melaju via play-off."

3 dari 4 halaman

Percaya Diri

Skuad Timnas Indonesia bakal berkekuatan lengkap untuk pertandingan nanti. 12 pemain dari kompetisi domestik, ditambah 14 pemain abroad dan diaspora, membuat tim Merah-Putih penuh percaya diri.

Kiper Maarten Paes dapat diturunkan, akan menambah kepercayaan diri Timnas Indonesia.

"Dengan komposisi yang ada sekarang, bola itu bundar dan kita tidak bisa pastikan. Tapi ada harapan, kalau kita berusaha semaksimal mungkin kita cukup bisa bersaing," jelas STY.

4 dari 4 halaman

Sudah Adaptasi

Adaptasi skuad Timnas Indonesia sudah maksimal untuk meladeni Arab Saudi. Cuaca yang menyengat pada siang hari di Arab Saudi diharapkan tidak menjadi persoalan.

"Saya tahu Arab Saudi lebih panas dari Indonesia, tapi bertanding di malam hari termasuk latihannya yang suhunya seperti di Indonesia. Jadi kita bisa berusaha dan beradaptasi memaksimalkan taktik," lanjutnya.

Sumber: Youtube PSSI

Video Populer

Foto Populer