Sukses


Shin Tae-yong Beberkan Timnas Indonesia Bakal Kedatangan 2 Pemain Naturalisasi Baru: Posisi Striker Paling Dibutuhkan

Bola.com, Jakarta - Shin Tae-yong menyebut akan ada dua pemain naturalisasi baru yang memperkuat Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu pun menyebut posisi striker menjadi sektor yang paling dibutuhkan.

Pada laga putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia memiliki 11 pemain naturalisasi. Dari 11 nama tersebut, satu berposisi kiper, lima pemain berperan sebagai bek, tiga nama menghuni lini tengah, dan dua yang menempati pos di lini depan.

Meski begitu, Shin Tae-yong masih ingin terus memperkuat komposisi pemain Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan tersebut merasa lini depan membutuhkan tambahan nama anyar untuk semakin meningkatkan daya gedor.

Tim Garuda sudah memiliki dua pemain naturalisasi di lini depan, yakni Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick. Selain itu, Timnas Indonesia juga mempunyai Dimas Drajad, Ramadhan Sananta, serta Hokky Caraka yang bisa bermain sebagai striker.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tambahan 2 Pemain Naturalisasi

Shin Tae-yong dalam wawancara Exco PSSI, Arya Sinulingga, dilansir dari channel YouTube PSSI mengungkapkan bakal ada dua pemain naturalisasi anyar di Timnas Indonesia. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu enggan menyebut pemain yang bakal segera diambil sumpah untuk menjadi WNI.

"Kemungkinan menurut saya, ini kemungkinan akan ada dua pemain naturalisasi lagi sebagai tambahan," jelas Shin Tae-yong.

"Memang posisi striker yang sangat dibutuhkan, mungkin akan ada penambahan di posisi tersebut," lanjut pelatih berusia 53 tehun tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Ole Romeny dan Mauro Zijlstra Calon Striker Timnas Indonesia?

Seperti diketahui, PSSI masih terus melakukan proses naturalisasi pemain keturunan untuk memperkuat Timnas Indonesua. Kedua sosok digadang-gadang bakal jadi bagian Tim Garuda adalah Ole Romeny dan Mauro Ziljstra.

Nama terakhir bahkan disebut sudah mengirimkan berkas-berkasnya ke PSSI. Sama-sama berposisi sebagai striker, kehadiran Romeny dan Zijlstra diharapkan mampu mendongkrak lini serang Tim Garuda.

Saat ini, Oleh Romeny berseragam FC Utrecht sejak musim panas 2023 dan sudah mencetak tiga gol dari 22 pertandingan. Adapun Mauro Ziljstra baru bergabung dengan Volendam U-21, setelah kontraknya bersama NEC Nijmegen U-21 berakhir pada 30 Juni 2024.

Bersama Volendam, Ziljstra telah mengoleksi satu gol dan satu assist dari satu pertandingan.

Video Populer

Foto Populer