Sukses


Persib Bertanding di Markas PSM Pekan Depan, David da Silva Butuh 2 Minggu Lagi untuk Pulih

Bola.com, Bandung - Striker Persib Bandung, David da Silva harus menepi sementara selama dua pekan ke depan agar cederanya benar-benar pulih 100 persen.

Hal itu ditegaskan dokter tim Persib, Rafi Ghani kepada awak media di lapangan SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (5/9/2024).

“David da Silva mengalami cedera di bagian adduktor femorisnya atau paha bagian dalam. Pada saat terakhir kejadian sampai saat ini Alhamdulillah sangat membaik,” jelas Rafi Ghani.

“Tapi masih ada sedikit rasa nyeri di bagian cederanya sehingga masih membutuhkan waktu kurang lebih satu atau dua minggu ke depan untuk benar-benar cederanya pulih dan tanpa keluhan,” lanjut Rafi Ghani.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Mulai Membaik

Karena itu, Rafi memastikan kembali bahwa cedera yang dialami David da Silva bukan cedera otot perut setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Setelah diperiksa lebih dalam ternyata paha bagian dalam, bagian adduktor femoris, bukan otot perut. Setelah diterapis dengan obat, dilakukan fisioteralpi Alhamdulillah secara keluhannya membaik,” kata Rafi.

Namun, pada saat tes tertentu kata Rafi masih ada sedikit yang dirasakan oleh David da Silva. “Karena itu kami tidak mau ambil risiko. Kami ingin semuanya berjalan baik dan benar-benar pulih 100 persen,” imbuh Rafi.

3 dari 5 halaman

Absen di Markas PSM

Rafi pun memastikan striker bernomor punggung 19 di Persib ini belum bisa diturunkan saat dijamu PSM Makassar pada laga lanjutan BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (11/9/2024).

“Kalau lawan PSIS Semarang tanggal 15 September atau tanggal 19, nanti akan kami lihat, masih ada waktu. Bagaimana perkembangannya pada saat menjalankan terapi. Mudah-mudahan akan lebih cepat penyembuhannya,” harap Rafi.

4 dari 5 halaman

Kondisi Pemain Lain

Sementara itu, Rezaldi Hehanussa diakui Rafi sudah tidak ada keluhan lagi, bahkan sudah mengikuti program pelatih sambil dipantau tim medis Persib.

Disinggung Beckham Putra Nugraha yang melakukan latihan terpisah, Rafi menyebutkan bahwa gelandang Persib itu memang harus latihan terpisah lantaran ada sedikit keluhan pada bagian lutut kanannya saat melakukan gim internal.

“Rencananya saya akan melakukan pemeriksaan penunjang, pemeriksaan MRI untuk mengetahui sebetulnya ada cedera apa yang membuat Beckham suka ada keluhan di lutut bagian kanan,” pungkas Rafi.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Tim Kesayanganmu

Video Populer

Foto Populer