Sukses


Satu di Antara Malam Terburuk Sepanjang Sejarah Australia ketika Dipermalukan Bahrain, Timnas Indonesia Bisa Manfaatkan 10 September 2024

"Satu di antara malam terburuk sepanjang sejarah Timnas Australia" adalah tajuk yang diberikan oleh media Australia, Fox Sports Australia, ketika tim berjulukan Socceroos itu dipermalukan Timnas Bahrain di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Bola.com, Gold Coast - Bermain di kandang, tepatnya Robina Stadium, Gold Coast, dan ditonton sekitar 25 ribu orang, Australia harus menerima kenyataan pahit keok 0-1 dari Bahrain dalam kiprah awalnya dalam Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Menguasai jalannya pertandingan dengan catatan 71 persen penguasaan bola dan total sebelas tembakan berbanding tiga, Australia malah dibobol Bahrain pada menit ke-89 karena gol bunuh diri Harry Souttar.

Pada menit ke-77, Socceroos mesti bermain dengan sepuluh pemain setelah Kusini Yengi menerima kartu merah langsung dari wasit Omar Al Ali.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Narasi Fox Sports

Penyerang berusia 25 tahun tersebut menendang dada bek Bahrain, Sayed Baqer, ketika mencoba untuk berduel udara tetapi dengan menggunakan kaki.

"Satu di antara malam terburuk dalam sejarah Socceroos saat kualifikasi Piala Dunia dimulai dengan awal yang mengerikan," tulis Fox Sports.

"Kartu merah langsung Yengi menambah kesengsaraan Australia. Itu merupakan puncak malam yang buruk bagi Yengi, yang terjatuh dari bola terlalu mudah dan menjadi bagian dari unit penyerang Australia yang gagal melepaskan tembakan," ungkap Fox Sports dalam narasinya.

3 dari 3 halaman

Timnas Indonesia Gaspol

Kondisi Australia yang sedang terpuruk ini dapat dimanfaatkan Timnas Indonesia yang bakal meladeni Socceroos dalam matchday kedua Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Namun, armada Shin Tae-yong itu harus lebih dulu menantang tuan rumah Timnas Arab Saudi dalam kampanye pertamanya dalam Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Untuk sementara, klasemen Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dipimpin oleh Timnas Jepang, yang membantai Timnas China tujuh gol tanpa balas di Saitama Stadium, Saitama, pada Kamis (5/9/2024).

Video Populer

Foto Populer