Sukses


Wasit BRI Liga 1 Pimpin Laga Arab Saudi Vs Timnas Indonesia Dini Hari Nanti

Bola.com, Jeddah - Media Arab Saudi, Al Mashhad, mengabarkan bahwa Adham Makhadmeh dari Yordania akan menjadi wasit untuk laga Timnas Arab Saudi kontra Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Arab Saudi bakal meladeni perlawanan Timnas Indonesia dalam matchday pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Adham Makhadmeh lahir di Irbid, Yordania, pada 13 Februari 1987. Pengadil pertandingan berkepala plontos itu memegang lisensi FIFA.

Pada musim ini, Adham Makhadmeh baru memimpin empat pertandingan. Empat-empatnya adalah BRI Liga 1 2024/2025 yang notabene kompetisi di Indonesia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ringan Kartu Kuning

Adham Makhadmeh bertugas ketika Semen Padang melawan Borneo FC Samarinda pada pekan pertama, Barito Putera kontra Madura United pada pekan kedua, PSS Sleman versus Persik Kediri pada pekan kedua, dan Persib Bandung menghadapi Arema FC pada pekan keempat BRI Liga 1.

Adham Makhadmeh dapat dibilang sebagai wasit ringan kartu kuning. Dari empat pertandingan itu, ia telah mengeluarkan 22 kartu kuning. Bahkan, sembilan kartu kuning dirogoh dari sakunya ketika memimpin Persib melawan Arema FC yang berakhir 1-1.

Sepanjang kariernya sebagai wasit, Adham Makhadmeh pernah mengadili Liga Champions Asia sebanyak 45 kali, Piala AFC tiga kali, Olimpiade sekali, Piala Asia dua kali, hingga Piala Dunia U-20 dua kali.

3 dari 3 halaman

Dikritik Umuh Muchtar

Adham Makhadmeh sempat mendapatkan kritikan dari manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, yang menganggap keberadaan wasit asing di BRI Liga 1 seharusnya tidak urgensi.

"Sebetulnya tidak perlu wasit asing. Kalau kita sudah mempunyai niatan baik, sudah saja, kenapa harus wasit asing," ujar Umuh Muchtar pada beberapa waktu lalu.

"Dikasih tanda saja 'oh wasit ini sebenarnya wasit bagus tapi dia suka masuk angin'. Begitu saja. Dikasih tanda saja," jelas Umuh Muchtar.

Sumber: Al Mashhad

Video Populer

Foto Populer