Sukses


Pelatih Australia Setelah Keok dari Bahrain: Kami Akan Melawan Ketangguhan Timnas Indonesia di Depan 90 Ribu Orang di Jakarta

Bola.com, Gold Coast - Pelatih Timnas Australia, Graham Arnold, menginginkan Jackson Irvine dkk. untuk bangkit ketika berhadapan dengan Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Australia baru saja menelan kekalahan menyakitkan dari Timnas Bahrain 0-1 dalam kiprah awalnya di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Robina Stadium, Gold Coast, pada Kamis (5/9/2024).

Australia harus bermain dengan sepuluh pemain pada menit ke-77 karena Kusini Yengi dikartu merah wasit Omar Al Ali dari Uni Emirat Arab (UEA) buntut menendang bek Bahrain, Sayed Baqer.

Sialnya, tim berjulukan Socceroos itu kecolongan pada menit-menit akhir pertandingan lantaran Harry Souttar mencetak gol bunuh diri pada menit ke-89.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ungkapan Graham Arnold

Dalam matchday kedua Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Australia bakal menantang tuan rumah Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 10 September 2024.

Sekitar 60 ribu penonton diperkirakan bakal membakar semangat Timnas Indonesia demi mengalahkan Australia meski Arnold memprediksi 90 ribu suporter yang akan hadir.

"Semua tentang reaksi sekarang karena Timnas Indonesia akan menjadi lawan yang tangguh bermain di depan 90 ribu pendukung di Jakarta," ujar Arnold dinukil dari Sport Star The Hindu.

3 dari 3 halaman

Pelajaran bagi Australia

"Ini adalah kurva pembelajaran bagi para pemain. Malam ini bukanlah malam kami. Jika Anda mencetak gol melawan negara-negara ini, mereka cenderung sedikit lebih mudah terpecah," ungkap Arnold.

"Tapi kami tidak melakukannya dan tetap membuat mereka berada dalam permainan. Jelas sangat sulit tetapi Anda harus memberi kredit penuh kepada Bahrain," tuturnya.

Sementara itu, Timnas Indonesia akan lebih dulu menghadapi Timnas Arab Saudi dalam kampanye pertamanya di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Sumber: Sport Star The Hindu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer