Sukses


3 Pemain Tidak Masuk Skuad Timnas Indonesia Vs Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Dimas Drajad Cedera

Bola.com, Jeddah - Tiga pemain tidak masuk skuad Timnas Indonesia untuk melawan Timnas Arab Saudi di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia bakal menantang tuan rumah Timnas Arab Saudi dalam kampanye pertamanya di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada Jumat (6/9/2024) pukul 01.00 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah menetapkan 23 pemain untuk menghadapi Arab Saudi, termasuk Maarten Paes yang akan menjalani debutnya dengan tim berjulukan Garuda ini.

Sebenarnya, Shin Tae-yong membawa 26 pemain ke Arab Saudi. Namun, maksimal 23 pemain yang dapat dimasukkan ke start list atau daftar susunan pemain (DSP).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Penjelasan

Shin Tae-yong terpaksa mengorbankan tiga pemain Timnas Indonesia. Ketiganya adalah Dimas Drajad, Adi Satryo, dan Justin Hubner.

Khusus Justin Hubner, ia memang tidak bisa bermain kontra Arab Saudi. Sebab, bek Wolverhampton Wanderers U-21 di Inggris itu sedang dalam akumulasi kartu kuning.

Sedangkan Dimas Drajad disebutkan menderita cedera. Adapun Adi Satryo tidak terpilih karena Shin Tae-yong lebih memercayai Maarten Paes, Ernando Ari Sutaryadi, dan Nadeo Argawinata.

3 dari 4 halaman

Siap Tempur

"Untuk para pemain semuanya kondisinya sangat baik," ujar manajer Timnas Indonesia, Sumardji dalam wawancaranya dengan RCTI.

"Hanya Dimas Drajad yang mengalami cedera, yang 23 pemain lain kondisinya sangat baik dan siap bertanding serta bertarung pada pertandingan hari ini," ucapnya.

Sementara itu, suporter Timnas Indonesia juga telah memenuhi tribune khusus pendukung tim tamu di belakang gawang King Abdullah Sports City Stadium sejak satu sampai dua jam yang lalu.

4 dari 4 halaman

Skuad Timnas Indonesia Vs Arab Saudi

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer