Sukses


Bukan Sandy Walsh, FIFA Konfirmasi Gol Timnas Indonesia ke Gawang Arab Saudi Jadi Milik Ragnar Oratmangoen

Bola.com, Jeddah - Akun media sosial Timnas Indonesia mengungkapkan bahwa gol pertama ke gawang Timnas Arab Saudi menjadi milik Ragnar Oratmangoen, bukan Sandy Walsh.

Untuk sementara, Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 kontra Arab Saudi dalam partai pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Pada menit ke-19, serangan berbahaya pertama Timnas Indonesia berbuah gol. Berawal dari umpan Witan Sulaeman yang diterima dengan baik oleh Ragnar Oratmangoen.

Ragnar mencari posisi yang tepat untuk menendang bola. Tembakan penyerang berusia 26 tahun itu membentur Sandy Walsh yang berasarang deras ke gawang Arab Saudi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Penjelasan Timnas Indonesia

Oratmangoen melakukan selebrasi untuk gol itu. Sementara, Sandy Walsh juga. Tetapi, keduanya turut merayakan bersama di depan suporter Garuda yang berisik di King Abdullah Sports City Stadium.

"Update, FIFA mengonfirmasi bahwa gol Timnas Indonesia dicetak oleh Ragnar Oratmangoen," tulis akun media sosial Timnas Indonesia.

Arab Saudi mencoba menyamakan kedudukan lewat sepakan Mohammed Kanno pada menit ke-29, namun masih melebar dari gawang Timnas Indonesia yang dikawal Maarten Paes.

3 dari 3 halaman

Arab Saudi Akhirnya Cetak Gok juga

Enam menit berselang, Timnas Indonesia berpeluang untuk menggandakan keunggulan. Tetapi, tendangan Witan masih terlalu lemah sehingga masih bisa ditangkap penjaga gawang Arab Saudi, Mohammed Al Owais.

Arab Saudi akhirnya bisa menyeimbangkan keadaan pada menit ke-45+8. Sepakan dari Musab Aljuwayr mengenai tubuh Calvin Verdonk dan masuk ke gawang Timnas Indonesia.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer