Sukses


Aksi Spesial Shin Tae-yong Jelang Akhir Laga Arab Saudi Vs Timnas Indonesia, Teriak Dekati Asisten Wasit

Bola.com, Jakarta - Shin Tae-yong menjadi satu di antara individu yang layak mendapat apresiasi tinggi setelah Timnas Indonesia menahan imbang Arab Saudi, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Pada laga yang berlangsung di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Tim Merah Putih membawa pulang satu poin, setelah bermain imbang 1-1.

Timnas Indonesia unggul pada menit ke-19 setelah tendangan keras Ragnar Oratmangoen, berbelok setelah mengenai kaki Sandy Walsh, dan gagal dihalau kiper Mohammed Al-Owais. Tuan rumah membalas pada tiga menit injury time babak pertama melalui sepakan Musab Al-Juwayr.

Hasil imbang tersebut membuat Timnas Indonesia berada di posisi ke-4 klasemen sementara Grup C putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim Garuda berada di bawah Jepang, Bahrain dan Arab Saudi.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bagian dari Drama

Pada pertandingan yang berjalan seru tadi malam, ada beberapa kejadian menarik yang sempat tertangkap kamera. Satu di antaranya adalah reaksi yang diduga protes Shin Tae-yong kepada asisten wasit Ahmed Faisal Mohammad Al Ali.

Hal itu terjadi tepat ketika waktu pertandingan ada di angka 111. Shin Te-yong mendekati sang asisten di pinggir lapangan, sembari menunjukkan gerak tubuh untuk mempertanyakan menit bermain yang terus berjalan, padahal sudah lebih dari injury time yang ditentukan wasit Adham Mohammad Tumah Makhadmeh, yakni hanya sembilan menit.

Sang pengadil pinggir lapangan hanya bereaksi datar. Ia memberi sinyal kalau Shin Tae-yong diminta menunggu sesaat lagi dan bersabar. Memang, tak sampai semenit, wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.

 

3 dari 4 halaman

Dapat Pembelaan

Uniknya, aksi Shin Tae-yong mendapat pembelaan dari para warganet Indonesia. Mereka ramai-ramai mempertanyakan keputusan wasit yang tak mengakhiri laga meski sudah lebih dari 9 menit dari selesainya waktu normal. "Enggak 45 menit sekalian, Wasit," tulis @kurnia_178.

Terlepas dari aksi Shin Tae-yong di pengujung laga, kontra strategi pelatih Timnas Indonesia ini berhasil memberi satu poin. Setidaknya, pasukan Roberto Mancini seolah tak sanggup lagi menemukan celah agar bisa membelah gawang Maarten Paes.

 

4 dari 4 halaman

Strategi Yahud

Pelatih Arab Saudi, Roberto Mancini, sudah berusaha menggunakan beragam cara dan pergantian pemain. Mancio memasukkan rekan setim Cristiano Ronaldo, Abdulrahman Ghareeb untuk menambah daya gempur.

Lalu, ada juga Saud Abdulhamid, Abbas Al Hassan, striker Feras Al-Brikan dan Fahad Al-Muwallad. Namun, semuanya mentah begitu saja ketika berhadapan dengan lini pertahanan Timnas Indonesia.

Video Populer

Foto Populer