Sukses


Reaksi Netizen Terkait Aksi Maarten Paes pada Laga Debut di Timnas Indonesia: Berkelas Bang Paes, Lebih Oke Ketimbang Onana Nih

Bola.com, Jakarta - Maarten Paes telah menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia. Kiper FC Dallas itu tampil kinclong, ketika Tim Garuda bersua Arab Saudi pada laga putaran ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Melawat ke kandang Arab Saudi di King Abdullah Sports City, Jeddah, Maarten Paes sempat diragukan untuk tampil, karena namanya terlambat di daftarkan. Namun ternyata, Paes bisa bermain dan menghuni starting XI Timnas Indonesia.

Mengawal gawang Tim Garuda, Maarten Paes bermain gemilang. Kiper berusia 26 tahun tersebut membuat pemain Arab Saudi frustrasi.

Dia mampu melakukan tiga penyelamatan gemilang, termasuk menepis penalti Salem Al-Dawsari pada menit ke-79, bola hasil tendangan keras Mohamed Kanno menit ke-88, dan peluang emas Feras Al-Brikan pada menit ke-90+3.

Berkat penampilan impresif Maarten Paes, Timnas Indonesia berhasil menyudahi duel dengan skor 1-1. Tim Garuda unggul lebih dulu lewat aksi Ragnar Oratmangoen pada menit ke-19, namun Arab Saudi menyamakan skor pada menit ke-45+3 berkat gol Musab Al-Juwayr.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 11 halaman

Di Atas Australia

Berkat raihan satu angka tersebut, Timnas Indonesia kini menempati urutan keempat putaran ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim Garuda berada di atas Australia yang bercokol di peringkat kelima dengan nol poin.

Adapun Arab Saudi menghuni posisi ketiga dengan torehan satu angka. Posisi puncak Grup C ditempat Timnas Jepang dengan mendulang tiga poin.

Aksi gemilang Maarten Paes dalam duel kontra Arab Saudi mendapat sanjungan dari pendukung Timnas Indonesia di dunia maya. Berikut ini beberapa di antaranya.

3 dari 11 halaman

Berkelas Bang Paes

4 dari 11 halaman

Jangan Sampe Direkrut MU Nih

5 dari 11 halaman

Terima Kasih Mas Paes

6 dari 11 halaman

Arab Saudi Frustrasi

7 dari 11 halaman

Udah Ada Julukan Aja Nih

8 dari 11 halaman

Mana Nih

9 dari 11 halaman

Udah Seperti Menang

10 dari 11 halaman

Bikin Deg-degan

11 dari 11 halaman

Lebih Oke Ketimbang Andre Onana

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer