Sukses


Roberto Mancini usai Arab Saudi Cuma Imbang Vs Timnas Indonesia: Lawan Kita Punya Banyak Pemain Bagus yang Berkarier di Liga Eropa

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia sukses menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1 pada matchday pertama Grup C Babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (06/09/2024) WIB.

Pada laga ini, anak asuh Shin Tae-yong mencetak gol lebih dulu menit ke-19 melalui Ragnar Oratmangoen. Arab Saudi kemudian menyamakan kedudukan menit ke-45+3 via gol Musab Fahz Aljuwayr. 

Pada sesi konferensi pers usai pertandingan, pelatih Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini menyebut semua pertandingan pertama selalu sulit. 

Apalagi menurutnya Timnas Indonesia diperkuat banyak pemain yang merumput di liga-liga Eropa.

Dari daftar susunan pemain yang diturunkan Shin Tae-yong memang hanya Rizky Ridho dan Witan Sulaeman yang bermain di Liga 1. 

"Pertandingan pembuka selalu sulit, dan kami juga menghadapi tim yang memiliki pemain-pemain bagus yang bermain di liga-liga Eropa,” katanya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Kesulitan Ciptakan Peluang

Roberto Mancini turut menjelaskan Arab Saudi punya kelemahan dalam menciptakan peluang saat bersua Timnas Indonesia dan ini bukan kali pertama terjadi. 

"Kami memiliki masalah dalam menciptakan peluang, yang terlihat jelas dalam beberapa pertandingan terakhir," kata Mancini. 

"Tapi kami tidak bisa membiarkan skor menjadi satu-satunya ukuran kinerja kami,” tambah eks juru taktik asal Italia itu. 

Laga selanjutnya Arab Saudi akan melawan China pada 10 September nanti. Sementara Timnas Indonesia akan menjamu negara kuat Australia di hari yang sama. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer