Sukses


Timnas Indonesia Bikin Arab Saudi Tak Berkutik di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong: Luar Biasa dan Saya Bangga

Bola.com, Jeddah - Timnas Indonesia berhasil membuat Arab Saudi kelabakan dan bermain imbang pada laga putaran ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pelatih Shin Tae-yong melontarkan pujian atas perjuangan pemain Tim Garuda.

Timnas Indonesia bertandang ke markas Arab Saudi, King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Melakoni duel tersebut, Shin Tae-yong menurunkan skuad terbaiknya sejak menit awal, termasuk sembilan pemain naturalisasi.

Tim Garuda mampu merepotkan Arab Saudi lewat skema serangan balik. Meski kalah dalam penguasaan bola 34,2 persen berbanding 65,8 persen, Timnas Indonesia berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-19.

Bola hasil tembakan keras kaki kiri Ragnar Oratmangoen dari dalam kotak penalti, mengenai kaki Sandy Walsh dan berbelok masuk ke gawang lawan.

Namun pada injury time babak pertama, tim tuan rumah berhasil menyamakan skor berkat gol Musab Al-Juwayr. Sampai duel berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta, dan skor 1-1 menghiasi duel Arab Saudi versus Timnas Indonesia. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Di Atas Australia

Berkat raihan satu angka tersebut, Timnas Indonesia kini menempati urutan keempat putaran ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim Garuda berada di atas Australia yang bercokol di peringkat kelima dengan nol poin.

Adapun Arab Saudi menghuni posisi ketiga dengan torehan satu angka. Posisi puncak Grup C ditempat Timnas Jepang dengan mendulang tiga poin.

Selepas duel kontra Arab Saudi, Timnas Indonesia akan bersua Australia pada laga kedua putaran ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 10 September mendatang.

 

3 dari 4 halaman

Luar Biasa dan Bikin Bangga

Pelatih Shin Tae-yong memuji kerja keras pemain Timnas Indonesia yang sukses menahan Arab Saudi. Pria asal Korea Selatan itu pun menyebut anak asuhnya tampil luar biasa dan membuatnya bangga.

"Pertandingan berjalan sangat sulit sejak awal, dan cuaca panas memengaruhi kedua kedua tim. Namun, kami menampilkan penampilan yang luar biasa, dan saya bangga dengan level para pemain," kata Shin Tae-yong.

"Mancini adalah pelatih hebat dan memodifikasi taktiknya dalam pertandingan, tetapi saya memiliki pengalaman yang cukup dengan kemampuan para pemainnya dan di Liga Arab Saudi."

"Saya memiliki kepercayaan yang besar terhadap para pemain Timnas Indonesia, dan kami memiliki tujuan yang jelas pada tahap ini, dan kami akan menjadi kuda hitam di babak kualifikasi," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Hasil dan Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia:

Hasil Matchday 1

  • Australia Vs Bahrain 0-1
  • Jepang Vs China 7-0
  • Arab Saudi Vs Timnas Indonesia 1-1

Klasemen

Pos  Negara  Main Menang Seri Kalah  SG Poin
 1.  Jepang  1  1  0  0  7-0  3
 2.   Bahrain  1  1  0   0  1-0   3
 3.    Arab Saudi  1  0  1  0  1-1   1
 4.    Indonesia  1  0  1  0  1-1  1
 5.   Australia   1  0  0  1  0-1  0
 6.    China   1   0  0  1  0-7  0
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer