Sukses


Arab Saudi Ditahan Imbang Timnas Indonesia, Roberto Mancini Keluhkan Banyak Anak Asuhnya Cuma Jadi Cadangan di Level Klub

Bola.com, Jakarta - Sosok Roberto Mancini mengeluhkan banyaknya pemain Timnas Arab Saudi yang menjadi cadangan di level klub.

Hal ini dikatakan juru taktik asal Italia itu saat Green Falcons ditahan imbang Timnas Indonesia 1-1 pada matchday pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia hari Jumat (06/09/2024) dini hari WIB.

Pada laga ini, Timnas Indonesia unggul lebih dulu melalui Ragnar Oratmangoen menit ke-19. Sebelum Arab Saudi menyamakan kedudukan menit ke-45+3 via gol Musab Fahz Aljuwayr. 

"Pemain Timnas Arab Saudi harus lebih sering berpatisipasi di pertandingan level klub. Saya punya 20 pemain yang menjadi cadangan pada pertandingan Liga Arab Saudi," kata Roberto Mancini

"Tidak ada solusi dari situasi dilematis ini. Kami hanya harus mengintensifkan bekerja bersama mereka," tambahnya. 

Banyaknya pemain bintang di Saudi Pro League memang membuat banyaknya pemain Timnas Arab Saudi harus jadi cadangan di klub masing-masing. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Laga Pertama Selalu Sulit

Pada sesi konferensi pers usai pertandingan, pelatih Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini menyebut semua pertandingan pertama selalu sulit. 

Apalagi menurutnya Timnas Indonesia diperkuat banyak pemain yang merumput di liga-liga Eropa.

Dari daftar susunan pemain yang diturunkan Shin Tae-yong memang hanya Rizky Ridho dan Witan Sulaeman yang bermain di Liga 1. 

"Pertandingan pembuka selalu sulit, dan kami juga menghadapi tim yang memiliki pemain-pemain bagus yang bermain di liga-liga Eropa,” katanya.

3 dari 3 halaman

Sulit Ciptakan Peluang

Roberto Mancini turut menjelaskan Arab Saudi punya kelemahan dalam menciptakan peluang saat bersua Timnas Indonesia dan ini bukan kali pertama terjadi. 

"Kami memiliki masalah dalam menciptakan peluang, yang terlihat jelas dalam beberapa pertandingan terakhir," kata Mancini. 

"Tapi kami tidak bisa membiarkan skor menjadi satu-satunya ukuran kinerja kami,” tambah eks juru taktik asal Italia itu. 

Laga selanjutnya Arab Saudi akan melawan China pada 10 September nanti. Sementara Timnas Indonesia akan menjamu negara kuat Australia di hari yang sama. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer