Sukses


Netizen Malaysia Setelah Timnas Indonesia Tahan Arab Saudi pada Kualifikasi Piala Dunia 2026: Menyala Abangku

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia berhasil menahan Arab Saudi pada laga putaran ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026. Keberhasilan Tim Garuda memetik satu angka mendapat respons dari netizen Malaysia.

Menjalani pertandingan di King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB, Timnas Indonesia tampil dengan skuad terbaiknya. Demi meredam permainan Timnas Arab Saudi, pelatih Shin Tae-yong menerapkan taktik 5-4-1 dan memainkan sembilan pemain naturalisasi sejak menit awal.

Hasilnya, Timnas Indonesia sukses membuat Timnas Arab Saudi kewalahan. Meski kalah dalam penguasaan bola, yakni 35 persen berbanding 65 persen, Tim Garuda mampu unggul lebih dulu.

Bola hasil tembakan keras kaki kiri Ragnar Oratmangoen dari dalam kotak penalti, mengenai kaki Sandy Walsh dan berbelok masuk ke gawang lawan. FIFA memutuskan gol tersebut tetap atas nama Oratmangoen.

Namun pada injury time babak pertama, tim tuan rumah berhasil menyamakan skor berkat gol Musab Al-Juwayr. Sampai duel berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta, dan skor 1-1 menghiasi duel Arab Saudi versus Timnas Indonesia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Posisi di Klasemen Grup C

Berkat raihan satu angka tersebut, Timnas Indonesia kini menempati urutan keempat putaran ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim Garuda berada di atas Australia yang bercokol di peringkat kelima dengan nol poin.

Adapun Arab Saudi menghuni posisi ketiga dengan torehan satu angka. Posisi puncak Grup C ditempat Timnas Jepang dengan mendulang tiga poin.

Selepas duel kontra Arab Saudi, Timnas Indonesia akan bersua Australia pada laga kedua putaran ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 10 September mendatang.

Penampilan Timnas Indonesia dalam duel tersebut mendapat reaksi dari warganet Malaysia. Berikut ini beberapa di antaranya.

 

3 dari 6 halaman

Dukung Timnas Indonesia

4 dari 6 halaman

Menyala Abangku

5 dari 6 halaman

Level Berbeda

6 dari 6 halaman

Hasil dan Klasemen Grup C

Hasil Matchday 1

  • Australia Vs Bahrain 0-1
  • Jepang Vs China 7-0
  • Arab Saudi Vs Timnas Indonesia 1-1

Klasemen

Pos  Negara  Main Menang Seri Kalah  SG Poin
 1.  Jepang  1  1  0  0  7-0  3
 2.   Bahrain  1  1  0   0  1-0   3
 3.    Arab Saudi  1  0  1  0  1-1   1
 4.    Indonesia  1  0  1  0  1-1  1
 5.   Australia   1  0  0  1  0-1  0
 6.    China   1   0  0  1  0-7  0
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer