Sukses


Fans Ingin Graham Arnold Dipecat Jelang Laga Tandang Australia ke Markas Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Australia dalam tekanan berat jelang pertemuan kontra Timnas Indonesia pada matchday kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Selasa, 10 September 2026.

Pasalnya jelang laga ini, Australia secara mengejutkan kalah dari Bahrain 0-1 meski bermain di kandang sendiri, Cbus Super Stadium.

Jelang laga kontra Timnas Indonesia, bahkan banyak fans yang menyerukan agar Federasi Sepak Bola Australia memecat Graham Arnold sebagai pelatih.

Fans berpikir Graham Arnold sudah terlalu sering diberikan kesempatan tapi sampai saat ini masih belum memperlihatkan aspek positif.

"Waktu terbaik untuk memecat Graham Arnold adalah enam tahun lalu, waktu terbaik kedua adalah sekarang," kata seorang fan di X.

"Arnold seharusnya tidak selamat dari ini. Sepakbola sudah buruk selama bertahun-tahun, dan sekarang hasilnya mulai memburuk," lanjut seorang fan Socceroos lainnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Puji Bahrain

Yang menariknya usai kekalahan dari Bahrain, Graham Arnold justru memuji permainan lawan, alih-alih mengkoreksi permainan Australia

"Anda harus memberikan kredit tersendiri kepada Bahrain. Mereka datang ke sini lebih awal. Mereka mempersiapkan diri selama sepuluh hari," kata Arnold. 

"Mereka tiba di sini sepuluh hari sebelum pertandingan, dan mempersiapkan diri dengan baik,” tambahnya. 

3 dari 3 halaman

Indonesia Pede

Timnas Indonesia sendiri dalam kepercayaan diri tinggi jelang pertemuan kontra Australia. Pasalnya anak asuh Shin Tae-yong bisa menahan imbang Arab Saudi 1-1 meski bermain tandang. 

Shin Tae-yong bahkan mulai percaya diri bahwa Skuad Garuda punya kans bersaing di Grup C meski diisi banyak negara kuat. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer