Sukses


Melihat Komposisi Skuad Timnas Indonesia Jika Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Selesai Menjalani Naturalisasi: Semakin Sesak di Belakang

Bola.com, Jakarta Timnas Indonesia saat ini sudah diisi banyak pemain keturunan. Mereka dinaturalisasi untuk bisa memperkuat Skuad Garuda. Jumlah pemain keturunan yang akan dinaturalisasi dalam waktu dekat sepertinya akan bertambah.

Kabar terbaru menyatakan ada dua pemain keturunan Belanda yang bisa segera menjalani proses naturalisasi dan bisa menjadi andalan di lini belakang Timnas Indonesia. 

Dua pemain yang dimaksud adalah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Hilgers adalah seorang bek tengah. Sementara Reijnders bermain di posisi bek kiri.

Bahkan, kedua pemain itu disebut tengah berada di Indonesia. Mereka disebut juga akan hadir saat Timnas Indonesia menjamu Timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Selasa (10/9/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Makin Sesak

Kehadiran Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan membuat lini belakang Timnas Indonesia semakin sesak. Diketahui belakangan ini sisi pertahanan Skuad Garuda diisi oleh pemain keturunan.

Jay Idzes, Sandy Walsh, Calvin Verdonk, Shayne Pattynama, Justin Hubner, Jordi Amat, dan Nathan Tjoe-A-On sejauh ini sudah bergantian menjadi andalan di lini belakang Timnas Indonesia. Jangan lupakan juga Elkan Baggott.

Persaingan di lini belakang pun akan semakin ketat. Terutama untuk mendapatkan posisi utama di skuad asuhan Shin Tae-yong.

3 dari 4 halaman

Arhan dan Pattynama Terancam?

Eliano Reijnders adalah bek kiri dengan profil yang menarik. Saat ini pemain berusia 23 tahun itu bermain di Eredivisie dengan memperkuat PEC Zwolle.

Eliano Reijnders bahkan menjadi andalan di sisi kiri PEC Zwolle. Di musim ini, adik dari pemain AC Milan Tijani Reijnders itu selalu menjadi starter.

Posisi Pratama Arhan dan Shayne Pattynama pun bisa ternacam. Kedua pemain itu sudah jarang menjadi starter sejak kehadiran Calvin Verdonk.

4 dari 4 halaman

Potensi Andalan Baru

Mees Hilgers pun tak kalah menarik. Bahkan, pemain berusia 23 tahun ini sangat berpotensi menjadi andalan baru di lini belakang Timnas Indonesia.

Mees Hilgers sudah menjadi andalan di lini belakang FC Twente dalam beberapa musim terakhir. Klub berlogo kuda itu konsisten bersaing di papan tengah hingga atas Eredivisie.

Mees Hilgers sebelumnya juga sudah berpengalaman bermain di Timnas Belanda kelompok umur, termasuk di level U-21.

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer