Sukses


3 Pemain Timnas Indonesia dengan Statistik Paling Kinclong saat Hadapi Arab Saudi: Ragnar Oratmangoen Acap Kali Mengancam!

Bola.com, Jakarta - Sejumlah pemain Timnas Indonesia mencatatkan statistik mentereng saat menghadapi Timnas Arab Saudi, pada pertandingan pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pertemuan antara Timnas Indonesia melawan Arab Saudi di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB itu, berakhir tanpa pemenang dengan skor 1-1.

Tim Garuda unggul lebih dulu lewat aksi Ragnar Oratmangoen pada menit ke-19. Namun, The Green Falcons berhasil menyamakan skor berkat gol Musab Al-Juwayr menit ke-45+3.

Setidaknya, ada beberapa pemain andalan Shin Tae-yong yang mampu mencatatkan performa impresif pada laga ini. Mereka memiliki peran sentral dalam membantu skuad Garuda membawa pulang satu poin.

Peran ini memang sangat terlihat di atas lapangan, baik di area depan maupun pertahanan. Performa semacam itu juga dapat dilacak dari catatan statistik pemain Timnas Indonesia. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Maarten Paes

Pertandingan debut Maarten Paes bersama Timnas Indonesia memang sangat dinamis. Dia sempat melakukan blunder berbahaya yang membuahkan hukuman penalti, tetapi akhirnya sukses menggagalkan sepakan 12 pas Salem Al-Dawsari pada menit ke-79.

Di atas kertas, kiper asal FC Dallas tersebut berhasil mengukir tiga penyelamatan sepanjang laga. Ini menjadi catatan tertinggi karena lebih unggul ketimbang penjaga gawang Arab Saudi, Mohammed Al-Owais, yang mengukir satu saves.

Selain itu, Maarten Paes juga bisa mengamankan areanya dari ancaman umpan silang lawan. Setidaknya, dia mampu mengukir tiga cross claimed alias mengamankan tiga crossing dari lawan.

 

3 dari 4 halaman

Ragnar Oratmangoen

Lini depan Timnas Indonesia masih sangat bergantung kepada sosok Ragnar Oratmangoen. Dia menjadi satu di antara senjata paling berbahaya yang sering mengancam pertahanan Arab Saudi.

Ragnar jadi pemain yang kerap melepaskan tembakan pada laga ini dengan catatan 4 shots. Dia juga tiga kali mengirimkan umpan ke area kotak penalti. Ini juga menjadi catatan yang tertinggi.

Selain satu golnya yang spesial, winger asal klub FCV Dender tersebut juga cukup sering terlibat dalam aspek defensif. Sebab, dia sukses menghasilkan dua kali tekel dan dua kali sapuan.

 

4 dari 4 halaman

Jay Idzes

Sementara itu, di jantung pertahanan, Jay Idzes menjadi sosok pemain yang paling solid. Ini menjadi kali pertama bagi bek tengah asal klub Venezia itu menyandang peran sebagai kapten Timnas Indonesia.

Bang Jay, begitu ia akrab disapafans Timnas Indonesia, sukses menjalankan peran dengan baik dalam build-up. Dia mengukir 25 umpan sukses. Presentase kesuksesannya termasuk tinggi, karena bisa mencapai 96%.

Aspek defensifnya juga istimewa. Jay menghasilkan enam kali intersep. Ini menjadi angka tertinggi di antara seluruh pemain. Selain itu, ada empat sapuan yang jadi catatan tertinggi kedua di laga ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer