Sukses


PSIS Sekolahkan Dua Pemain Muda Jebolan Timnas Indonesia ke Klub Liga 2

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang resmi melepas dua pemain mudanya untuk menimba ilmu bersama klub kasta kedua pada ajang Pegadaian Liga 2 2024/2025. Mereka dipinjamkan untuk mencari pengalaman dan menit bermain.

Dua pemain muda PSIS Semarang tersebut yakni Habil Akbar Basajum Latuconsina. Habil, misalnya, dilepas Mahesa Jenar menuju Persiraja Banda Aceh, sedangkan Basajum disekolahkan ke Persipa Pati.

Manajer sekaligus pelatih kepala PSIS, Gilbert Agius, berharap kedua pemain mudanya ini bisa mendapatkan jam terbang yang lebih banyak bersama klub kasta kedua tersebut. Sebab, ini sangat penting bagi perkembangan pemain muda

“Peminjaman ini akan bagus untuk Habil dan Jimy agar bisa menambah pengalaman di klub Liga 2. Mereka akan terus belajar untuk mendapatkan menit bermain di sana,” ujar Gilbert Agius, Jumat (6/9/2024).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Agar Lebih Matang

Habil Akbar dan Basajum Latuconsina memang kesulitan menembus tim utama Mahesa Jenar di BRI Liga 1 2024/2025. Keduanya harus menghadapi persaingan ketat untuk bisa mendapatkan menit bermain.

Habil, misalnya, harus bersaing dengan dua pemain senior di pos bek kiri, yakni Haykal Alhafiz dan Zalando. Sementara itu, Jimy yang bermain di pos lini depan mesti berebut tempat dengan beberapa pemain senior, termasuk striker asing.

Gilbert Agius berharap, dua pemain mudanya ini bisa menimba ilmu sebanyak mungkin bersama klub barunya. Sebab, keduanya butuh banyak belajar sebelum bisa menjadi andalan Mahesa Jenar.

“Kami berharap, keduanya bisa bermain bagus, bisa menikmati masa peminjaman di sana. Mereka harus banyak belajar dan menjadi pemain yang lebih matang saat kembali ke PSIS,” ujar pelatih asal Malta itu.

 

3 dari 3 halaman

Jebolan Tim Nasional

Habil Akbar dan Basajum Latuconsina sebetulnya merupakan pemain muda yang punya rekam jejak mentereng. Pasalnya, keduanya punya pengalaman menjadi penggawa Timnas Indonesia di level usia muda. 

Sebagai informasi, Habil pernah membantu Timnas Indonesia U-16 meraih gelar juara Piala AFF U-16 2022. Setelah itu, dia menjadi salah satu pemain andalan pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, pada Piala Dunia U-17 2024.

Sementara itu, Basajum sempat mendapatkan kesempatan dari Indra Sjafri untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19. Dia tercatat pernah bermain dua kali pada laga uji coba melawan China pada medio Maret 2024.

Namun, sejak saat itu, penyerang andalan PSIS Semarang U-18 pada ajang Elite Pro Academy (EPA) Liga musim 1 2023/2024 itu sudah tak lagi mendapatkan panggilan dari Indra Sajfri untuk memperkuat Garuda Nusantara.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer