Sukses


BRI Liga 1: Hanya Jalani Internal Game, Semen Padang Fokus Benahi 3 Aspek Penting

Bola.com, Padang - Tidak ada laga uji coba yang dilakoni Semen Padang selama jeda BRI Liga 1 musim ini. Rencana yang sudah dirancang jauh-jauh hari harus batal terlaksana.

Sebagai gantinya, tim berjulukan Kabau Sirah itu hanya akan menjalani internal game saja. Hal itu diungkapkan pelatih Semen Padang, Hendri Susilo. Rencananya agenda itu digelar pada Sabtu (7/9/2024).

“Untuk agenda laga uji coba, tidak ada. Sebagai gantinya kami akan jalani internal game,” ujar Hendri Susilo.

"Kami akan melihat progres pada sisi fisik pemain dan juga tiga momen yakni menyerang, bertahan, dan juga transisi,” sambung eks pelatih PSPS Pekanbaru itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Aspek Penting

Tiga hal yang disebut di atas memang menjadi fundamental dalam sepak bola. Bagaimana permainan tim saat menyerang, bertahan, serta transisi dari menyerang ke bertahan dan sebaliknya.

Tim Kabau Sirah punya pekerjaan rumah yang harus segera dibenahi pada momen jeda kompetisi kali ini. Performa Semen Padang masih belum memuaskan dalam tiga partai awal BRI Liga 1 2024/2025.

Lima kebobolan dan cuma membukukan dua gol tentu menjadi catatan tersendiri bagi tim pelatih. Saat ini, Semen Padang berada di peringkat ke-11 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi tiga poin.

Dari tiga laga awal yang dijalani, Semen Padang mencatat sekali menang dan menelan dua kekalahan. Dua hasil minor didapat saat berjumpa Borneo FC (1-3) dan Bali United (0-2). Adapun poin maksimal diraih ketika menjamu PSS Sleman di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (26/8/2024).

 

3 dari 5 halaman

Jeda FIFA Matchday

BRI Liga 1 2024/2025 tengah memasuki masa rehat. Kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia itu diliburkan selama dua pekan karena agenda FIFA Matchday edisi September.

Semen Padang akan kembali berlaga pada 13 September mendatang. Tim Kabau Sirah dijadwalkan bersua Malut United di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta. Kemenangan sangat penting diraih demi mengerek posisi klasemen.

Sepanjang September, tim kesayangan masyarakat Padang itu bakal melakoni empat laga yang cukup berat. Selain Malut United, Semen Padang akan menghadapi Barito Putera, Persita Tangerang, dan Persis Solo.

 

4 dari 5 halaman

Kembali Bergulir Pekan Depan

Terhitung sejak 28 Agustus hingga 10 September 2024 BRI Liga 1 diistirahatkan dan kembali bergulir sehari setelahnya. Selama FIFA Matchday, Timnas Indonesia akan melanjutkan kiprah pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Tim berjulukan Garuda itu tergabung di Grup C bersama Timnas Australia, Timnas China, Timnas Bahrain, Timnas Jepang, dan Timnas Arab Saudi.

Pada matchday pertama skuad Merah-Putih berhasil menahan 1-1 tuan rumah Arab Saudi di King Abdullah Sport City Stadium, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Adapun pada laga kedua, giliran Timnas Indonesia yang menjadi tuan rumah dengan menjamu Timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer