Sukses


Rahmad Darmawan Ungkap Penyebab Barito Putera Tak Konsisten pada Awal Musim BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Hingga pekan ketiga BRI Liga 1 musim ini, Barito Putera berada di posisi ke-11 klasemen sementara. Tim berjulukan Laskar Antasari itu tampil tak konsisten, karena baru mengepak sekali menang dan menelan dua kekalahan.

Tim besutan Rahmad Darmawan itu keok 0-3 dari Persija Jakarta pada partai pembuka Liga 1. Kemudian memetik kemenangan tipis 1-0 atas Madura United, dan dihajar Persebaya Surabaya dengan skor 1-2 pada matchday ketiga.

Rahmad Darmawan buka suara terkait performa tak konsisten timnya. Menurut coach RD, Barito Putera menghadapi tantangan yang berbeda ketimbang musim sebelumnya. Chemistry masih menjadi masalah dalam tiga laga awal yang dilalui Laskar Antasari.

Pada musim lalu, tim hanya mendatangkan dua pemain baru dan mampu tampil solid sejak awal kompetisi. Sementara itu, tahun ini Barito Putera setidaknya merekrut sembilan amunisi anyar.

"Dari semua starting eleven hanya satu pemain lama yang turun di tiga pertandingan terakhir," ujar Rahmad Darmawan.

“Membangun chemistry di antara pemain-pemain baru tentu tidak semudah yang dibayangkan. Masing-masing pemain punya karakter yang berbeda,” sambungnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Manfaatkan Jeda Kompetisi

Meski demikian, Rahmad Darmawan memastikan timnya terus melakukan evaluasi selama jeda kompetisi. Harapannya chemistry antarpemain kian menyatu jelang menghadapi laga selanjutnya.

Pada pekan keempat, Barito Putera dijadwalkan menjamu Persik Kediri di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Sabtu (14/9/2024) sore WIB.

“Kami sama-sama melihat dari pertandingan pertama sampai ketiga, kami berproses dan InsyaAllah terus membaik," kata pelatih berlisensi AFC Pro itu.

"Saya berharap di pertandingan selanjutnya, dengan adanya waktu jeda ini, kami bisa memanfaatkannya secara maksimal agar para pemain lebih paham satu sama lain serta mengerti cara bermain dengan skema yang disiapkan,” harap Rahmad Darmawan.

 

3 dari 5 halaman

Libur 2 Pekan

BRI Liga 1 2024/2025 tengah memasuki masa rehat. Kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia itu diliburkan selama dua pekan karena agenda FIFA Matchday.

Terhitung sejak 28 Agustus hingga 10 September 2024 BRI Liga 1 diistirahatkan. Liga 1 kembali bergulir pada 11 September mendatang.

Sepanjang September, tim kesayangan masyarakat Banjarmasin itu bakal melakoni empat laga yang cukup berat. Selain Persik Kediri, Laskar Antasari juga akan menghadapi Semen Padang, Borneo FC, dan Bali United.

 

4 dari 5 halaman

Dukung Timnas Indonesia

Selama FIFA Matchday, Timnas Indonesia akan melanjutkan kiprah pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tim berjulukan Garuda itu tergabung di Grup C bersama Timnas Australia, Timnas China, Timnas Bahrain, Timnas Jepang, dan Timnas Arab Saudi.

Pada matchday pertama skuad Merah-Putih berhasil menahan imbang 1-1 tuan rumah Arab Saudi di King Abdullah Sport City Stadium, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Adapun pada laga kedua, giliran Timnas Indonesia yang menjadi tuan rumah dengan menjamu Timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer