Sukses


Ditunjuk Jadi Kapten PSIM, Asyraq Gufron Bertekad Bawa Timnya Promosi ke Liga 1

Bola.com, Yogyakarta - Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro, menunjuk Asyraq Gufron sebagai kapten tim berjulukan Laskar Mataram tersebut. Keduanya pernah bekerja sama di PSS Sleman beberapa musim lalu.

Manajer PSIM Yogyakarta, Dyaradzi Aufa Taruna, mengungkapkan alasan dibalik penunjukan itu. Menurutnya, Gufron memiliki jiwa kepemimpinan yang baik dan cukup berpengalaman di Liga Indonesia.

“Saya menilai Gufron pantas menjadi kapten. Dia juga mengayomi dan peka membantu teman. Saya rasa Guffron tanpa kami tunjuk jadi kapten juga sudah menunjukkan sifat leader,” ujar pria yang akrab disapa Razzi itu.

"Penunjukan kapten tim itu murni keputusan pelatih, saya pikir dia sebagai kapten juga sangat pantas. Apalagi Gufron pernah sama coach Seto di PSS Sleman. Dia di PSS kan juga kapten,” sambungnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Wujudkan Target Naik Kasta

Didapuk menjadi kapten menjadi tanggung jawab besar bagi Asyraq Gufron. Apalagi, tahun ini merupakan musim perdananya membela PSIM Yogyakarta. Bek berusia 28 tahun itu pun berharap bisa membantu tim mewujudkan target yang dibidik.

"Harapan saya semoga bisa membantu teman-teman lebih maju, lebih sukses dan bantu PSIM Yogyakarta lebih baik dan naik kasta," tekadnya.

"Dari dua bulan ini yang saya tunggu-tunggu laga perdana di Mandala Krida dengan dihadiri suporter, target tentu tiga poin. Harus tiga poin harga mati dan tidak bisa ditawar," tegas Asyraq Gufron.

 

3 dari 4 halaman

Rayakan Hari Jadi ke-95

Di sisi lain, PSIM Yogyakarta baru saja merayakan Hari Jadi ke-95 pada 5 September 2024. Momen HUT dilakukan secara sederhana di Wisma PSIM yang beralamat di Jalan Mawar, Baciro, Rabu (4/9/2024) malam WIB.

Manajemen Laskar Mataram berharap di usia ke-95 semakin memupuk kebersamaan dan semangat dalam mewujudkan impian promosi ke Liga 1 musim depan. "Acara HUT PSIM digelar secara sederhana dengan doa bersama, ini sekaligus rangkaian kami dalam menuju kompetisi yang mulai tanggal 7 September," kata Razzi Taruna.

"Walau sederhana yang penting tujuannya kami merangkul semuanya stake holder yang sama-sama membantu kami agar Liga 2 nanti berjalan lancar. Harapannya lawan Adhyaksa besok kami ambil penuh tiga poin di kandang," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Jalani Partai Kandang

Laskar Mataram tergabung di Grup 2 Pegadaian Liga 2 2024/2025. Mereka akan bersaing melawan Persikas Subang, Persekat Tegal, Persijap Jepara, Persiku Kudus, Persipa Pati, Bhayangkara FC, Nusantara FC, dan Adyaksa Farmel.

PSIM Yogyakarta berkekuatan 29 pemain di Liga 2 musim ini. Perinciannya 23 nama di antaranya merupakan pemain senior, sisanya yakni talenta muda berusia dibawah 21 tahun.

Tim kesayangan Brajamusti dan The Maident itu bakal memulai kampanye di Liga 2 dengan menjamu Adyaksa Farmel. Duel kedua tim berlangsung di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Minggu (15/9/2024) sore WIB.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer