Sukses


Bakal Berduel di Gianyar saat BRI Liga 1 Bergulir Lagi, Arema FC dan Bali United Hadapi Kendala yang Sama

Bola.com, Malang - Kontestan BRI Liga 1 punya kesempatan membenahi timnya ketika kompetisi sedang jeda karena Kualifikasi Piala Dunia 2026. Itu ermasuk dua tim yang akan bertemu pada pekan 4 BRI Liga 1 2024/2025, Bali United dan Arema FC.

Kedua tim itu akan bersua di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada 11 September 2024. Namun, di balik jadwal kosong pertandingan, ada sebuah kendala yang dihadapi kedua tim, yakni kesulitan mencari lawan tanding.

Baik Arema FC maupun Bali United butuh laga uji coba berbobot untuk menjaga kondisi pemain. Dua tim sama-sama butuh dua laga uji coba, tetapi mereka hanya mendapatkan satu lawan.

Bali United menghadapi timnas Mongolia. Sedangkan satu uji coba lagi belum ada kejelasan. Hal yang sama untuk Arema FC. Pekan lalu mereka menghadapi tim Liga 3 NZR Sumbersari. Setelah itu, tidak ada lawan yang didapatkan sehingga tim Singo Edan menggelar internal game di Lapangan ARG, Kabupaten Malang, Jumat (6/9/2024).

“Kami sudah mencoba mencari lawan tanding, baik dari Liga 2 maupun Liga 3. Namun, tidak ada yang bisa karena tim Liga 2 akan memulai kompetisi. Sedangkan Liga 3 belum siap,” kata pelatih Arema FC, Joel Cornelli.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Serius dalam Internal Game

Namun, internal game yang digelar Arema FC berjalan serius. Pemain diminta bermain dengan intensitas layaknya laga resmi, sehingga duel-duel serius kerap terjadi.

“Kami bagi tim menjadi dua, dan bermain serius seperti pertandingan,” tegas pelatih asal Brasil tersebut.

Bisa dibilang internal game dilakukan antara tim inti dengan pelapis, karena satu tim dihuni mayoritas pemain yang selama ini jadi starter, mulai kiper Lucas Frigeri hingga striker Charles Lokolingoy.

Meski demikian, tim pelapis bisa mengimbangi permainan, karena pemain pelapis seperti M. Rafli, Rifad Marasabessy, dan lainnya ingin memperlihatkan jika mereka tidak kalah kelas.

Kesempatan masuk tim utama bisa terbuka, seperti Syaeful Anwar yang sempat dipindah dari tim pelapis ke tim utama dalam internal game tersebut.

3 dari 4 halaman

Terbang ke Bali

Setelah internal game, Arema FC memberikan libur sehari kepada pemainnya. Setelah itu, mereka terbang ke Bali pada Senin (9/9/2024). Sepertinya Arema FC tidak bisa membawa kekuatan lengkap dalam laga melawan Bali United.

"Kami berangkat normal ke Bali. Dua hari sebelum pertandingan," tegas Joel.

Bek asal Korea Selatan, Choi Bo-kyung masih belum terlihat dalam internal game. Pemain berusia 36 tahun itu masih menjalani pemulihan cedera jari kaki. Sementara pemain seperti Salim Tuharea dan Thales Lira sudah bergabung dengan skuad utama.

Kondisi ini tidak membuat Joel Cornelli pusing, karena dia sudah kehilangan Choi Bo-kyung. Bek lokal seperti Syaeful Anwar dan Anwar Rifai sudah dicoba dalam dua laga BRI Liga 1 sebelumnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer