Sukses


Mantap Memilih Jadi WNI, Mees Hilgers Sangat Bangga dan Tunggu Momen Berseragam Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan mendapatkan tambahan kekuatan pemain keturunan. Ada dua pemain yang akan segera menjalani proses naturalisasi. Mereka adalah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders saat ini sama-sama bermain di liga level tertinggi Belanda. Mees bermain untuk FC Twente, sementara Eliano memperkuat PEC Zwolle.

Mees Hilgers pun buka suara mengenai kabar proses naturalisasinya itu. Bek tengah berusia 23 tahun itu menyebut sudah mantap memutuskan untuk membela Timnas Indonesia.

"Ya, aku memilih bermain untuk Indonesia, aku sudah memutuskan. Aku sangat bangga saat ini," kata Mees Hilgers di Youtube resmi FC Twente.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Keluarga Indonesia

Mees Hilgers lahir dari keluarga Indonesia dan Belanda. Meski dibesarkan di Kincir Angin, Hilgers sangat akrab dengan Bumi Nusantara.

Keluarganya selalu mengenalkan mengenai kebudayaan Indonesia. Termasuk makanan khas negeri ini kepada Mees Hilgers.

"Sulit menjelaskannya, tetapi aku dibesarkan dengan pengaruh budayanya, makanannya. Keluargaku orang Indonesia," ungkapnya.

"Tentu saja aku punya keluarga orang Belanda, aku berasal dari Amersfoort, dan keluarga Indonesiaku tinggal di sana," sambung Mees Hilgers.

3 dari 3 halaman

Dinantikan

Mees Hilgers mengaku keluarganya sudah menantikan momen ini. Momen dimana ia memutuskan untuk memperkuat Timnas Indonesia.

"Seluruh keluargaku menunggu momen itu, aku pun begitu, dan sekarang hal itu akhirnya terjadi," tegasnya.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sudah melakukan salaman dengan ketua umum PSSI, Erick Thohir di Jakarta, Jumat (6/9/2024). Proses naturalisasi kedua pemain itu akan segera dilakukan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer