Sukses


Masih Punya Kesempatan Bela Belanda, Mees Hilgers Bangga Pilih Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Mees Hilgers akan segera menjadi Warga Negara Indonesia. Bersama Eliano Reijnders, ia akan menjalani proses naturalisasi.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bahkan sudah mengunjungi Jakarta. Keduanya sudah bertemu dengan ketua umum PSSI, Erick Thohir, Jumat (6/9/2024) malam WIB.

Keputusan Mees Hilgers memilih Timnas Indonesia sebenarnya cukup menarik. Sebab, bek tengah yang masih berusia 23 tahun ini masih sangat bisa membela Timnas Belanda di masa depan.

Apalagi bek Timnas Belanda mulai menua seperti Virgil Van Dijk. Namun, Mees Hilgers mantap memilih Timnas Indonesia.

"Tentu saja, aku berasal dari Belanda dan Timnas kami hebat. Namun, Indonesia penting bagiku karena aku dibesarkan dengan banyak pengaruh Indonesia," ungkap Mees Hilgers di kanal Youtube FC Twente.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pilihan Mudah

Mees Hilgers sudah dikenal reputasinya. Bek jangkung ini menjadi andalan FC Twente sejak beberapa tahun terakhir.

Bahkan, Mees Hilgers juga sempat diandalkan oleh Timnas Belanda di level junior. Namun, sosok yang memiliki ibu asal Indonesia itu mantap untuk memilih membela Skuad Garuda.

"Jadi untuk memilih Indonesia merupakan pilihan yang cukup mudah," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Kenangan Masa Kecil

Mees Hilgers lahir dan dibesarkan di Belanda. Namun, cerita soal Indonesia tak pernah lepas darinya.

Bahkan, Mees Hilgers mengaku beberapa kali datang ke Indonesia saat masih kecil. Ia juga rutin mendapatkan asupan makanan khas Nusantara.

"Saya ke Indonesia empat atau lima kali sebelumnya, tetapi saat saya masih sangat kecil. Makanan favorit saya adalah soto ayam, enak sekali ibuku sering membuatkannya," tandas Hilgers.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer