Sukses


Mimpi Besar Mees Hilgers: Ingin Bawa Timnas Indonesia Jadi Langganan Piala Dunia!

Bola.com, Jakarta - Mees Hilgers akan menjadi tambahan kekuatan terbaru di lini belakang Timnas Indonesia. Pemain keturunan Belanda itu akan segera menjalani proses naturalisasi bersama Eliano Reijnders.

Kedua pemain itu sudah datang ke Jakarta. Bahkan, mereka sudah menjalin pertemuan dengan ketua umum PSSI, Erick Thohir, Jumat (6/9/2024).

Dalam wawancara di kanal Youtube FC Twente, Mees Hilgers berbicara banyak hal. Termasuk target yang ingin ia capai bersama Timnas Indonesia.

Hal pertama yang ingin dilakukan Mees Hilgers adalah meningkatkan level permainannya bersama Timnas Indonesia. Ia juga ingin berkontribusi banyak untuk Skuad Garuda.

"Aku berharap bisa meningkatkan level permainanku dan bisa berkontribusi banyak pada hasil yang ingin dicapai," ujarnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Piala Dunia 2026

Setelah itu, target terdekat Mees Hilgers bersama Timnas Indonesia adalah untuk melaju ke putaran final Piala Dunia 2026. Ajang itu diketahui akan digelar di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

"Ada Kualifikasi Piala Dunia yang akan datang. Dengan tim saat ini kupikir kami punya peluang bagus untuk lolos ke Piala Dunia," katanya.

Timnas Indonesia saat ini berlaga di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka berpeluang besar untuk melaju ke putaran final ajang itu.

"Itulah tujuan kami dan akan kami upayakan," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Target Jangka Panjang

Selain itu, Mees Hilgers berbicara mengenai target jangka panjang yang ingin ia capai bersama Timnas Indonesia. Bek milik FC Twente itu bertekad membawa Skuad Garuda konsisten menjadi langganan Piala Dunia.

"Dalam jangka panjang, saya harap kami akan menjadi tim yang selalu lolos ke Piala Dunia," tekad Mees Hilgers.

Timnas Indonesia diketahui pernah sekali berlaga di Piala Dunia yakni pada edisi 1938. Saat itu nama Hindia Belanda masih tersemat.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer