Sukses


Australia Tanpa Kusini Yengi di SUGBK, Pertahanan Timnas Indonesia Wajib Tetap Waspada di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Australia kehilangan bombernya, Kusini Yengi, saat menghadapi Timnas Indonesia dalam laga kedua Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024). Namun, itu bukanlah alasan Tim Garuda bisa bersantai di lini pertahanan.

Australia datang ke Jakarta dengan penuh luka. Socceroos, julukannya, baru saja kalah 0-1 dari Bahrain di depan para pendukungnya yang memadati Robina Stadium, Gold Coast.

Tak hanya kehilangan poin di depan pendukungnya, satu-satunya kebobolan yang masuk gawang Australia tercipta karena gol bunuh diri sang stoper, Harry Souttar, pada menit ke-89.

Bahkan 12 menit sebelumnya, Australia juga harus kehilangan sang bomber, Kusini Yengi, yang mendapatkan kartu merah langsung. Pelanggaran keras dilakukan Yengi, di mana kakinya naik begitu tinggi hingga menghajar wajah bek Bahrain, Sayed Baqer.

Pemain yang jadi penyerang tengah Australia dalam pertandingan kontra Bahrain itu pun dipastikan tidak bisa bermain menghadapi Timnas Indonesia di SUGBK pada laga kedua Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Semua media massa pun menyebut kartu merah yang diterima Kusini Yengi sebagai sebuah kabar baik bagi Timnas Indonesia. Namun, tim asuhan Shin Tae-yong tetap wajib waspada, karena Australia tidak hanya sebatas Kusini Yengi seorang.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Banyak Alternatif di Lini Serang Australia

Australia diperkuat 24 pemain untuk menjalani dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain dan Timnas Indonesia.

Australia diperkuat 3 kiper, 7 pemain bertahan, 6 pemain tengah, dan 8 penyerang, baik penyerang tengah maupun penyerang sayap.

Artinya, absennya Kusini Yengi yang sejauh ini sudah mencetak empat gol dalam sembilan pertandingan bersama Timnas Australia, bukanlah mimpi buruk bagi Socceroos. Masih ada beberapa pemain yang bisa menggantikan peran pemain yang berkarier di Inggris bersama Portsmouth itu.

Australia juga memiliki Mitch Duke, pemain senior berusia 33 tahun yang mencatatkan 12 gol dalam 41 laga bersama Socceroos. Selain itu, ada juga Awer Mabil, pemain yang merumput di Swiss bersama Grasshoppers.

Selain itu juga ada Martin Boyle, Adam Taggart, dan Craigh Goodwin yang juga bisa diandalkan untuk mencetak gol. Meski semua pemain itu jauh lebih senior dari Kusini Yengi, tetapi pengalaman mereka bisa menjadi faktor kunci keberhasilan Australia saat menghadapi Timnas Indonesia.

3 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia Vs Australia

Timnas Indonesia vs Australia

Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta

Selasa, 10 September 2024

Kick-off: 19.00 WIB

Live: RCTI

Live streaming: Vision+

4 dari 4 halaman

Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Hasil Matchday 1

  • Australia Vs Bahrain 0-1
  • Jepang Vs China 7-0
  • Arab Saudi Vs Timnas Indonesia 1-1

Klasemen

Pos  Negara  Main Menang Seri Kalah  SG Poin
 1.  Jepang  1  1  0  0  7-0  3
 2.   Bahrain  1  1  0   0  1-0   3
 3.    Arab Saudi  1  0  1  0  1-1   1
 4.    Indonesia  1  0  1  0  1-1  1
 5.   Australia   1  0  0  1  0-1  0
 6.    China   1   0  0  1  0-7  0
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer