Sukses


Profil Singkat Eliano Reijnders, Adik Gelandang AC Milan dan Timnas Belanda yang Segera Jadi Warga Negara Indonesia

Bola.com, Jakarta - Eliano Reijnders dikabarkan bakal jadi pemain teranyar yang akan dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia. Ia merupakan adik dari Tijjani Reijnders, gelandang AC Milan dan Timnas Belanda.

Eliano Reijnders tidak sendiri. Ia bersama rekannya, Mees Hilgers disebut sudah berada di Jakarta. Keduanya pun disebut bersedia menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan membela Timnas Indonesia.

Meski demikian, ketua umum PSSI, Erick Thohir enggan terlalu berspekulasi. Erick pun enggan menyebut nama Mees Hilgers dan Eliano Reijnders ketika dikonfirmasi.

"Saya belum salaman. Ada dua yang sedang diproses," kata Erick Thohir di Jakarta, Jumat (6/9/2024) sore.

Namun, tidak sampai 24 jam, Erick Thohir akhirnya bersalaman dengan kedua pemain tersebut yang menjadi tanda proses naturalisasi akan dilakukan.

"Tadi sore banyak teman wartawan menanyakan kabar Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Ini saya sudah makan malam bareng dan salaman," tulis Erick Thohir dalam akun Instagram miliknya pada Jumat malam.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Mengenal Eliano Reijnders

Eliano Reijnders bermain di Liga Belanda. Ia masih memperkuat PEC Zwolle, klub masa kecilnya. Naik pangkat ke tim senior pada 2018, Eliano Reijnders sempat dipinjamkan kepada Jong Utrecht sepanjang musim 2022/2023.

Musim lalu, ia melakoni banyak laga bersama PEC Zwolle. Setidaknya, gelandang 23 tahun hadir dalam 32 laga sepanjang musim 2023/2024 dengan torehan tiga gol dan satu asisst.

Tak hanya mumpuni di lini tengah, kelahiran 23 Oktober 2000 juga bisa diplot sebagai winger, baik kiri maupun kanan.

Eliano Reijnders juga blasteran Belanda - Indonesia berdarah Maluku. Gelandang pengangkut pasir ini sebenarnya sudah cukup lama masuk radar PSSI. Kini, Eliano Reijnders sepertinya tak bisa menampik keinginan hatinya untuk menampik panggilan Ibu Pertiwi.

3 dari 3 halaman

Adik Tijjani Reijnders

Eliano Reijnders adalah adik dari gelandang AC Milan Tijjani Reijnders, yang memilih paspor Belanda. Eliano, yang bermain untuk PEC Zwolle, memiliki kemampuan untuk bermain sebagai gelandang serang atau sayap.

Eliano memiliki darah Indonesia dari ibunya, Angelina Lekatompessy, yang berasal dari Maluku. Eliano, tidak seperti kakaknya, memilih untuk membela Indonesia.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer