Sukses


Bakal Ditonton 80ribu Suporter Tuan Rumah, Gelandang Australia Tekankan Laga Melawan Timnas Indonesia Sangat Krusial

Bola.com, Jakarta - Jackson Irvine mengakui bahwa lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Timnas Indonesia akan sangat krusial bagi Austalia setelah kalah 0-1 dari Bahrain.

Bahrain menutup kegemilangan Australia yang pada enam pertandingan sebelumnya dilalalui tanpa kebobolan. Gol bunuh diri Harry Souttar pada menit ke-89 menghentikan laju itu dan membuat The Socceroos kalah dalam pertandingan pembukaan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Hasil tersebut menandai kedua kalinya Australia dikalahkan di kandang sendiri dalam kualifikasi Piala Dunia sejak 1981. Kekalahan sebelumnya didapat pada kualifikasi Piala Dunia 2022 dari Jepang dengan skor 0-2 di Sydney.

ESPN Australia menyebut pertahanan Bahrain terorganisir dengan baik, gigih dan licik. Sejumlah pemain Australia juga frustrasi dengan 'strategi' buang-buang waktu yang diperagakan tim tamu.

"Jelas tidak cukup baik", kata Mat Ryan, pemain Australia. "Saya merasa kami terlalu naif dalam cara kami memainkan permainan. Saya rasa ini bukan soal perlunya bekerja lebih keras namun perlu bekerja lebih cerdas."

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Laga Krusial

Kekalahan ini membuat Australia dalam misi wajib menang di Jakarta. Meski begitu, itu bakal tak mudah dilakukan menyusul penampilan buruk lawan Bahrain.

Australia merupakan salah satu dari 3 favorit di grup C yang diprediksi raih posisi 1 dan 2. Socceroos mengawali harapan untuk menjadi dua besar dengan kekalahan.

"Saya pikir melawan Timnas Indonesia akan jadi laga yang sangat besar", kata Irvine tentang laga nanti. "Para pemain, kami semua harus memahami betul, ini adalah pertandingan yang sangat krusial... kami harus paham betapa besarnya laga itu dalam konteks 10 pertandingan selama babak kualifikasi."

"Kami sudah mempersiapkan diri, utamanya pemain muda yang belum pernah mengalami momen seperti ini. Kami juga kurang beruntung karena bola tak mau masuk."

3 dari 3 halaman

Klasemen dan Hasil Pertandingan Grup C

Hasil Matchday 1

  • Australia Vs Bahrain 0-1
  • Jepang Vs China 7-0
  • Arab Saudi Vs Timnas Indonesia 1-1

Klasemen

Pos  Negara  Main Menang Seri Kalah  SG Poin
 1.  Jepang  1  1  0  0  7-0  3
 2.   Bahrain  1  1  0   0  1-0   3
 3.    Arab Saudi  1  0  1  0  1-1   1
 4.    Indonesia  1  0  1  0  1-1  1
 5.   Australia   1  0  0  1  0-1  0
 6.    China   1   0  0  1  0-7  0
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer