Sukses


Pilih Perkuat Timnas Indonesia Ketimbang Belanda, Eliano Reijnders Bilang Begini

Bola.com, Jakarta - Eliano Reijnders mengindikasikan bakal dinaturalisasi dan memperkuat Timnas Indonesia. Segera dinaturalisasi dan memegang paspor Indonesia, Eliano menuliskan sebuah pesan di akun Instagram pribadinya.

Saat ini, pemain berusia 23 tahun tersebut membela PEC Zwolle di Eredivisie Belanda. Eliano Reijnders pertama kali membela Zwolle pada 2018, setelah lulus dari akademi klub tersebut.

Sempat dipinjamkan ke Jong Utrecht sepanjang musim 2022/2023, Eliano mampu menjadi satu di antara pilihan utama di PEC Zwolle. Bisa bermain di segala posisi kecuali bek tengah dan kiper, Eliano Reijnders mencatatkan 93 penampilan, mencetak enam gol plus tujuh assist bersama Zwolle.

Tampil impresif dan memiliki darah Indonesia dari sang ibu, Angelina Lekatompessy, Eliano dilirik PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia. Ketua PSSI, Erick Thohir, telah melakukan pertemuan dengan Eliano Reijnders.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sudah Salaman

Melalui akun Instagram pribadinya, Erick mengaku sudah bersalaman dengan Eliano untuk menjalani proses naturalisasi. Selain adik gelandang AC Milan, Tijjani Reijnders, tersebut, Erick Thohir juga bertemu dengan Mees Hilgers.

Kedua pemain itu disebut bersedia menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan membela Timnas Indonesia.

"Tadi sore banyak teman wartawan menanyakan kabar Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Ini saya sudah makan malam bareng dan salaman," tulis Erick Thohir dalam akun Instagram miliknya pada Jumat malam.

 

3 dari 4 halaman

Pernyataan Eliano Reijnders

Dengan usianya yang masih 23 tahun, Eliano Reijnders masih memiliki kesempatan untuk membela Timnas Belanda, meskipun persaingan sangat ketat. Bisa memperkuat Timnas Indonesia yang merupakan tanah kelahiran sang ibu yang berasal dari Maluku, Eliano merasa terhormat.

"Kehormatan besar," tulis Eliano Reijnders di akun Instagram pribadinya.

Andai proses naturalisasi berjalan lancar dan mendapatkan paspor Indonesia, kehadiran Eliano bakal membawa dampak positif bagi Tim Garuda. Menurut data di Transfermarkt, pemain kelahiran 23 Oktober 2000 itu adalah versatile player, yang artinya bisa bermain di segala posisi.

 

4 dari 4 halaman

Unggahan Eliano Reijnders

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Eliano Reijnders (@eliano.r)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer