Sukses


Eliano Reijnders Pilih Bela Timnas Indonesia, Gelandang AC Milan Tijjani Reijnders Full Support

Bola.com, Jakarta - Eliano Reijnders mengisyaratkan bakal menjalani proses naturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia. Keputusan Eliano tersebut mendapat dukungan dari sang kakak, Tijjani Reijnders, yang saat ini membela AC Milan.

Eliano Reijnders merupakan satu di antara pemain andalan klub Eredivisie Belanda, PEC Zwolle. Dia mulai mendapat kesempatan membela tim senior Zwolle setelah lulus dari akademi klub tersebut.

Eliano sempat dipinjamkan ke Jong Utrecht sepanjang musim 2022/2023. Namun sejak kembali ke PEC Zwolle pada musim panas 2023, pemain bersua 23 tahun tersebut kerap menjadi pilihan utama.

Sejauh ini, Eliano Reijnders mencatatkan 93 penampilan, mencetak enam gol plus tujuh assist bersama Zwolle. Dari 93 laga tersebut, empat di antaranya ditorehkan Eliano pada musim ini dengan waktu bermain 279 menit.

Performa Eliano Reijnders bersama PEC Zwolle menarik minat Ketua PSSI, Erick Thohir. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu ingin menaturalisasi Eliano, demi bisa membela Timnas Indonesia.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sudah Salaman

Melalui akun Instagram pribadinya, Erick mengaku sudah bersalaman dengan Eliano untuk menjalani proses naturalisasi. Selain adik gelandang AC Milan, Tijjani Reijnders, tersebut, Erick Thohir juga bertemu dengan Mees Hilgers.

Kedua pemain itu disebut bersedia menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan membela Timnas Indonesia.

"Tadi sore banyak teman wartawan menanyakan kabar Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Ini saya sudah makan malam bareng dan salaman," tulis Erick Thohir dalam akun Instagram miliknya pada Jumat malam.

 

3 dari 4 halaman

Dukungan Tijjani Reijnders

Keputusan Eliano Reijnders membela Timnas Indonesia mendapat dukungan penuh dari sang kaka, Tijjani Reijnders. Gelandang AC Milan dan Timnas Belanda tersebut memberikan komentar di unggahan Instagram sang adik.

Dalam unggahan tersebut, Eliano terlihat bersalaman dengan Ketua PSSI, Erick Thohir. "Kehormatan besar," tulis Eliano Reijnders di Instagram pribadinya.

Tak hanya memberikan komentar, Tijjani juga mengunggah ulang foto Eliano bersama Erick Thohir di instastory Instagram miliknya. Seperti diketahui, kedua kakak adik tersebut memiliki darah Indonesia dari sang ibu, Angelina Lekatompessy, yang berasal dari Maluku. 

 

4 dari 4 halaman

Dukungan Tijjani Reijnders

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer