Sukses


Timnas Indonesia Bakal Dapat Jackpot Nih! Eliano Reijnders Bisa Tampil di Segala Posisi, Kecuali Kiper dan Bek Tengah

Bola.com, Jakarta - Eliano Reijnders dikabarkan telah sepakat untuk dinaturalisasi demi bisa membela Timnas Indonesia. Andai proses tersebut berjalan lancar, Tim Garuda bakal mendapatkan jackpot, karena Eliano merupakan versatile player.

Pemain berusia 23 tahun tersebut sedang menjalani karier bersama PEC Zwolle, satu di antara klub kasta teratas Liga Belanda. Setelah menimba ilmu di akademi Zwolle, Eliano Reijnders mendapat kepercayaan membela tim senior pada 2018.

Memasuki musim 2022/2023, Eliano hengkang ke Jong Utrecht dengan status pinjaman. Setelah masa peminjamannya bersama Utrecht berakhir, Eliano Reijnders kembali ke PEC Zwolle dan menjadi satu di antara pilihan utama.

Sejauh ini, dia telah bermain dalam 93 penampilan, mencetak enam gol plus tujuh assist bersama Zwolle. Dari 93 laga tersebut, empat di antaranya dicatatkan Eliano di Eredivisie musim ini dengan durasi bermain 279 menit.

Memperkuat satu di antara klub di kasta teratas liga Eropa dan memiliki darah Indonesia dari sang ibu, Angelina Lekatompessy, Eliano dilirik PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia. Ketua PSSI, Erick Thohir, telah melakukan pertemuan dengan Eliano Reijnders.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bersedia Dinaturalisasi

Melalui akun Instagram pribadinya, Erick mengaku sudah bersalaman dengan Eliano untuk menjalani proses naturalisasi. Selain adik gelandang AC Milan, Tijjani Reijnders, tersebut, Erick Thohir juga bertemu dengan Mees Hilgers.

Kedua pemain itu disebut bersedia menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan membela Timnas Indonesia.

"Tadi sore banyak teman wartawan menanyakan kabar Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Ini saya sudah makan malam bareng dan salaman," tulis Erick Thohir dalam akun Instagram miliknya pada Jumat malam.

 

3 dari 4 halaman

Versatile Player

Andai proses naturalisasi tersebut berjalan lancar dan sukses, Eliano Reijnders diyakini bakal membawa dampak positif bagi Timnas Indonesia. Menurut data di Transfermarkt, Eliano adalah pemain serba bisa atau versatile player.

Dia bisa bermain disegala posisi, baik itu di lini belakang, tengah, hingga striker. Hanya ada dua peran yang tak bisa dijalani Eliano Reijnders, yakni kiper dan bek tengah.

Sejauh ini, Eliano pernah 42 kali tampil sebagai gelandang serang, 30 kali sebagai winger kanan, 24 kali menghuni pos winger kiri, 14 kali bermain sebagai gelandang tengah, 14 kali sebagai gelandang kanan, 11 kali bermain di bek kanan, tujuh kali diplot sebagai striker, dua kali bek kiri, dan masing-masing sekali gelandang kiri serta gelandang bertahan.

 

4 dari 4 halaman

Posisi Bermain Eliano Reijnders

Sumber: Transfermarkt

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer