Sukses


Andai Resmi Jadi WNI, Mees Hilgers Bakal Berstatus Pemain Timnas Indonesia Pertama di Liga Europa

Bola.com, Jakarta - Mees Hilgers dikabarkan segera menjalani proses naturalisasi untuk membela Timnas Indonesia. Andai resmi menjadi WNI, Mees bakal berstatus pemain Tim Garuda pertama yang berlaga di Liga Europa.

Pemain berusia 23 telah tiba di Jakarta untuk bertemu dengan Ketua PSSI, Erick Thohir, Jumat (6/9/2024). Selain Mees Hilgers, Eliano Reijnders juga ikut dalam pertemuan tersebut.

Mees Hilgers dan Eliano disebut bersedia menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan membela Timnas Indonesia. Awalnya, Erick Thohir enggan terlalu berspekulasi terkait proses naturalisasi kedua pemain tersebut.

Namun belakangan, lewat akun Instagram pribadinya, Erick mengunggah foto bersalaman dengan kedua pemain tersebut. Unggahan itu sekaligus menjadi tanda proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan dilakukan, dan segera membela Timnas Indonesia.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Andalan FC Twente

Saat ini, Mees Hilgers berseragam FC Twente, satu di antara klub kasta teratas di Liga Belanda. Selain berlaga di kompetisi domestik termasuk Eredivisie, Twente juga berlaga di Liga Europa.

Berdasarkan hasil drawing league phase Liga Europa, 30 Agustus lalu, FC Twente menempati pot 4. Pada laga kandang, mereka akan bersua Fenerbahce, Lazio, Union Saint-Gilloise, dan Besiktas.

Sementara itu, pada pertandingan tandang, FC Twente bakal meladeni Manchester United, OGC Nice, Olympiakos, dan Malmo FF.

3 dari 4 halaman

Pemain Timnas Indonesia Pertama di Liga Europa

Kans Mees Hilgers tampil dalam laga-laga tersebut terbilang besar. Mees merupakan satu di antara pilar penting FC Twente di lini belakang. Pada musim ini, dia telah tampil dalam empat laga dan bermain selama 90 menit penuh.

Andai bermain dalam pertandingan tersebut, pemain yang memiliki darah Manado dari sang ibu itu bakal menjadi pemain Timnas Indonesia pertama yang tampil di Liga Europa. Namun, kondisi itu bakal terjadi jika proses naturalisasi Mees Hilgers rampung.

"Namun lambat laun, saya mulai tertarik kepada Indonesia, dan mulai berpikir 'kenapa tidak?'. Kenapa saya tidak bermain untuk Timnas Indonesia saja. Kontak dengan Fardy Bachdim sudah ada sejak dia menjadi agen saya," jelas Mess Hilgers di akun YouTube FC Twente.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal FC Twente di Liga Europa

Pertandingan Kandang:

4 Oktober 2024

  • Twente vs Fenerbahce - pukul 02.00 WIB

25 Oktober 2024

  • Twente Vs Lazio - pukul 02.00 WIB

29 November 2024

  • Twente Vs Union Saint-Gilloise - pukul 03.00 WIB

31 Januari 2025

  • Twente Vs Besiktas - pukul 03.00 WIB

Pertandingan Tandang:

26 September 2024

  • Manchester United Vs Twente - pukul 02.00 WIB

8 November 2024

  • Nice Vs Twente - pukul 00.45 WIB

13 Desember 2024

  • Olympiakos Piraeus Vs Twente - pukul 00.45 WIB

24 Januari 2025

  • Malmo Vs Twente - pukul 00.45 WIB
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer