Sukses


Mees Hilgers yang Sangat Indonesia: Besar dengan Makan Soto Ayam

Bola.com, Jakarta - Mees Hilgers akan segera memperkuat Timnas Indonesia. Dalam waktu dekat ia dan Eliano Reijnders akan menjalani serangkaian proses untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Mees Hilgers rupanya sangat dekat dengan Indonesia. Diketahui, sang ibu dari pemain berusia 23 tahun tersebut berasal dari Manado.

Keluarga besar Mees Hilgers yang ada di Belanda pun banyak yang berasal dari Manado. Hilgers merasa sangat Indonesia.

Selain pernah beberapa kali mengunjungi Indonesia, Mees Hilgers juga punya makanan Nusantara yang menjadi favorit. Makanan itu adalah soto ayam.

"Saya ke Indonesia empat atau lima kali sebelumnya, tetapi saat saya masih sangat kecil. Makanan favorit saya adalah soto ayam, enak sekali ibuku sering membuatkannya," kata Mees Hilgers dan kanal Youtube FC Twente.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Membuat Soto

Tak hanya itu, Mees Hilgers juga cukup pandai dalam memasak makanan Indonesia. Pemain FC Twente itu bahkan mengaku bisa memasak soto ayam.

"Aku juga bisa membuat soto," jelasnya.

Selama tinggal di Belanda, Mees Hilgers kerap menyantap soto sebagai hidangan untuk sarapan. Sang ibu kerap membangunkannya di pagi hari untuk menyantap hidangan itu.

"Ibuku membangunkanku untuk menyantapnya," tandas Hilgers.

3 dari 3 halaman

Pernah Main untuk Belanda U-21

Mees Hilgers mengawali karier di akademi pemain muda FC Twente. Sejak beberapa musim terakhir, ia bisa menembus tim utama klub itu.

Bakat Mees Hilgers pun sudah dikenal luas di Belanda. Bahkan, pemain satu ini pernah memperkuat Timnas Belanda U-21.

Namun, kini Mees Hilgers tampak tak lagi berminat pada Timnas Belanda. Pemain satu ini lebih tertarik membela tanah dari leluhur sang ibu, yakni Indonesia.

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer