Sukses


Ternyata Calvin Verdonk Rajin Colek Mees Hilgers untuk Pilih Timnas Indonesia Ketimbang Belanda

Bola.com, Jakarta - Mees Hilgers akan menjadi tambahan kekuatan di lini belakang Timnas Indonesia. Bersama Eliano Reijnders, pemain berusia 23 tahun itu akan segera menjalani proses naturalisasi.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sudah bertemu dengan ketua umum PSSI, Erick Thohir, di Jakarta, Jumat (6/9/2024) petang WIB. Kedua pemain itu pun sudah bersalaman.

Ada satu sosok yang cukup penting dalam meyakinkan Mees Hilgers untuk memilih Timnas Indonesia. Padahal, pemain satu ini masih memiliki potensi untuk membela Timnas Belanda.

Sosok yang dimaksud adalah bek kiri andalan Timnas Indonesia, Calvin Verdonk. Diketahui, Verdonk memang sama seperti Mees Hilgers yakni memiliki darah Indonesia dan Belanda.

"Calvin bilang, 'Mess kau harus ikut denganku', dan senang sekali bisa bermain dengannya lagi," ujarnya dikutip dari Youtube FC Twente.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pernah Satu Tim

Calvin Verdonk dan Mees Hilgers pernah bermain di tim yang sama. Keduanya diketahui sempat sama-sama membela FC Twente.

Namun, saat itu terjadi Mees Hilgers masih bermain di level junior. Ia dan Verdonk pun hanya sempat menjalani sesi latihan tanpa pernah bertanding secara bersama-sama di ajang resmi bersama FC Twente.

"Aku dan Calvin bermain bersama di Twente walau hanya sebentar, saat itu aku masih pemain junior, sesekali berlatih bersama pemain senior," jelas Mees Hilgers.

3 dari 4 halaman

Tak Sabar

Mees Hilgers pun tidak sabar untuk segera bertemu dengan Calvin Verdonk. Pemain berusia 23 tahun itu tampak ingin membicarakan banyak hal dengan bek kiri milik NEC Nijmegen itu.

Selain itu, Mees Hilgers juga menantikan momen terbang bersama dari Belanda untuk membela Timnas Indonesia di laga-laga krusial.

"Aku sangat menantikan itu, kami bisa bertemu di bandara dan terbang bersama ke sana," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Ikatan yang Kuat

Saat ini Timnas Indonesia banyak diperkuat oleh pemain keturunan. Terutama mereka yang memiliki garis keturunan Belanda.

Mees Hilgers pun senang dengan hal itu. Menurut Hilgers para pemain itu tidak hanya akan terus meningkatkan level permainan Timnas Indonesia, tetapi juga untuk membentuk ikatan yang kuat.

"Para pemain Belanda memang bisa membentuk ikatan di Timnas Indonesia," tandasnya. 

 

Video Populer

Foto Populer