Sukses


Eksklusif! Fans Arab Saudi Disebut Tidak Terlalu Kecewa dengan Hasil Imbang Vs Timnas Indonesia: Mereka Enggak Suka Roberto Mancini

Bola.com, Jakarta - Cerita eksklusif didapat Bola.com dari Muhammad Erlangga, Kordinator Garuda Arab Saudi, basis suporter Timnas Indonesia yang berada di Arab Saudi. 

Ribuan Garuda Arab Saudi jadi saksi ketika Timnas Indonesia sukses menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1 pada Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia hari Jumat (06/09/2024) dini hari WIB.  

Hasil ini tentu memantik kekecewaan fans Arab Saudi. Maklum Green Falcons-julukan Arab Saudi harus memulai Ronde 3 dengan hasil imbang plus didapat dari Timnas Indonesia yang di atas kertas seharusnya bisa mereka kalahkan. 

Namun menurut Erlangga, dari laporan pandangan mata dirinya, mayoritas fans Arab Saudi justru tidak kecewa dengan hasil imbang melawan Arab Saudi. 

"Karena pada dasarnya mereka tidak terlalu suka sama Roberto Mancini," Erlangga bercerita kepada Bola.com. 

"Dari beberapa cuplikan video, saat momen Ragnar Oratmangoen cetak gol atau Maarten Paes save penalti, banyak fans Arab Saudi yang justru senang. Miris sih." 

"Keluar stadion pun tidak ada yang kecewa. Mereka justru ikutan senang bersama suporter Timnas Indonesia yang lagi girang," tambahnya. 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Lebih Support Klub di Saudi Pro League

Kekecewaan fans Arab Saudi terhadap sosok Roberto Mancini memang sangat beralasan. Karena rekam jejak Green Falcons sejak dipegang juru taktik asal Italia itu terbilang biasa saja. 

Sebelum hanya imbang melawan Timnas Indonesia, Arab Saudi juga terhenti pada babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar. 

Namun Erlangga kembali punya komentar menarik tentang tingkah polah fans Arab Saudi. Menurutnya secara keseluruhan warlok Arab Saudi tidak terlalu antusias untuk mendukung timnas mereka. 

"Tapi memang support warlok sini untuk Timnas Arab Saudi tidak terlalu berlebihan. Beda cerita kalau sedang mendukung klub masing-masing," ungkap Erlangga. 

Klub yang dimaksud tentunya kontestan Saudi Pro League yang kini menjadi destinasi banyak pemain bintang. Bahkan Cristiano Ronaldo bermain untuk Al Nassr. 

3 dari 3 halaman

Mancini Soroti Saudi Pro League

Menariknya usai pertandingan kontra Timnas Indonesia, Mancini justru menyoroti banyaknya pemain Timnas Arab Saudi yang cuma jadi cadangan di klub masing-masing. 

"Pemain Timnas Arab Saudi harus lebih sering berpatisipasi di pertandingan level klub. Saya punya 20 pemain yang menjadi cadangan pada pertandingan Liga Arab Saudi," kata Roberto Mancini. 

"Tidak ada solusi dari situasi dilematis ini. Kami hanya harus mengintensifkan bekerja bersama mereka," tambahnya. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer