Sukses


Manajemen Maung Bandung Jawab Isu Robert Rene Alberts Kembali ke Persib

Bola.com, Bandung - Persib Bandung hingga saat ini belum mengumumkan sosok Direktur Teknik (Dirtek) sebagai syarat lisensi klub profesional AFC, meski tidak lama lagi tim berjulukan Maung Bandung ini akan bertarung diajang AFC Champions League 2 (ACL 2) kontra Port FC, Thailand, Kamis (19/9/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Kabar beredar jika Robert Rene Alberts dipilih untuk menjadi Dirtek Persib musim ini. Apalagi, sosoknya sudah tidak asing lagi bagi tim Persib Bandung.

Pelatih asal Belanda itu pernah menangani Persib pada musim 2019 dan dipecat pada awal musim 2022 setelah mendapat desakan mundur dari para Bobotoh, walaupun saat itu kontraknya masih panjang yakni hingga tahun 2025.

Namun, kabar Robert Rene Alberts kembali ke Persib belum dibenarkan Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Adhitia Putra Herawan.

“Belum bisa diumumkan tapi kandidatnya memang sudah ada,” jelas Adhitia Putra Herawan kepada awak media di lapangan SPOrT Jabar, Arcamanik, Bandung, Sabtu (7/9/2024).

Ketika kembali disebutkan nama Robert Rene Alberts, pengganti Teddy Tjahjono ini juga enggan membenarkan.

“Belum bisa diumumin lah ya,” cetus Adhitia lagi.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Peran Krusial Dirtek

Yang pasti lanjut Adhitia kehadiran Dirtek memang sudah menjadi kebutuhan jangka panjang bagi tim Persib Bandung, sebab Persib memiliki Akademi dan ada tim satelit.

“Jadi, kami butuh Dirtek itu tidak hanya mendampingi tim senior saja, tapi juga kurikulum untuk semua tim di Persib. Karena itu kalau ditanya butuh Dirtek, ya kita sangat butuh. Apakah hanya akan dipakai di kompetisi, tentu tidak,” imbuh Adhitia.

“Kami akan pakai Dirtek dengan maksimal untuk semua tim, untuk akademi kita, juga untuk tim satelit kita,” tambah Adhitia.

Saat ini sambung Adhitia manajemen Persib sedang persiapan masalah teknis maupun non teknis untuk menghadapi AFC Champions League 2 nanti.

“Administrasi juga sedang siap-siap karena masalah administrasi di kompetisi di tingkat Asia itu memang ketat sekali,” jelas Adhitia.

 

3 dari 4 halaman

Barang dari AFC Nyangkut di Bea Cukai?

Disinggung ada barang dari AFC buat Persib yang tertahan di Bea Cukai, Adhitia mengakui bahwa barang tersebut tidak tertahan, tapi hanya masalah administrasi yang memang belum terselesaikan.

“Jadi sebetulnya bukan ketahan, tapi itu bagian dari administrasi saja, kita sudah beresin administrasi semuanya,” tutur Adhitia.

Di sisi lain, Adhitia membenarkan bahwa di ajang ACL 2 ini, suporter tim tamu bisa hadir secara lansung memberikan dukungan kepada tim kesayangannya sesuai dengan regulasi.

“Memang di regulasinya kami harus menyiapkan kuota tiket untuk suporter tamu. Saya juga berharap suporter kita semakin dewasa,” harap Adhitia 

“Kami juga tidak akan berhenti untuk memberikan edukasi kepada mereka. Saya percaya para Bobotoh sudah semakin dewasa,” pungkas Adhitia.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer