Sukses


Masih Nir Kemenangan, PSBS Biak Fokus Benahi Finishing Jelang Lanjutan BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - PSBS Biak memulai start buruk di BRI Liga 1 2024/2025. Tim berjulukan Badai Pasifik itu menjadi satu-satunya tim promosi yang selalu menelan kekalahan dalam tiga laga awal.

Pada partai pembuka mereka dihajar juara bertahan Persib Bandung dengan skor 1-4. Kemudian kalah dari PSM Makassar (1-2) dan PSIS Semarang (0-1). Hasil itu membuat PSBS Biak tertahan di posisi ke-15 klasemen sementara dengan nol poin.

Soal penampilan tim sejauh ini, pelatih PSBS Biak, Juan Esnaider, memberikan komentar. Meski belum meraup satu pun poin, dia cukup puas dengan performa skuad Badai Pasifik.

Pelatih asal Argentina itu mengatakan, setiap pertandingan menjadi pelajaran berharga bagi anak asuhnya. Juan Esnaider yakin kalau terus bermain dengan determinasi seperti dalam tiga laga sebelumnya, kemenangan yang diharapkan PSBS Biak pasti akan datang.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Minim Pengalaman

Tidak dapat dipungkiri, sebagai tim promosi masih banyak hal yang kudu dibenahi oleh PSBS Biak. Juan Esnaider mengakui hal itu. Dia menyebut, Badai Pasifik minim pengalaman dan akan terus berproses.

"Saya senang dengan kompetisi ini, tapi lebih suka kalau mendapat hasil yang bagus. Tapi saya senang dengan cara bermain tim," ujar Juan Esnaider.

"Jika kami terus bermain dengan cara seperti ini, saya yakin kemenangan akan datang," sambung juru taktik Mar del Plata, Argentina itu.

 

3 dari 5 halaman

Perbaiki Finishing

Lebih lanjut, Juan Esnaider menuturkan masih banyak hal yang menjadi pekerjaan rumah bagi tim pelatih. Salah satu hal yang menjadi sorotan adalah penyelesaian akhir. Dari tiga laga awal, anak asuhnya banyak buang-buang peluang.

"Kami akan perbaiki lagi permainan tim agar menjadi bagus. Kami akui lawan punya permainan yang bagus dan jelas dalam sepak bola pemenang pertandingan adalah tim yang mencetak gol," katanya.

Pada pekan keempat, PSBS Biak dijadwalkan menjamu Persija Jakarta. Duel kedua tim tersaji di Stadion Kaptem I Wayan Dipta, Denpasar, Bali, Kamis (12/9/2024) malam WIB.

 

4 dari 5 halaman

Rehat 2 Pekan

BRI Liga 1 2024/2025 tengah memasuki masa rehat. Kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia itu diliburkan selama dua pekan karena agenda FIFA Matchday.

Terhitung sejak 28 Agustus hingga 10 September 2024 BRI Liga 1 diistirahatkan. Liga 1 kembali bergulir pada 11 September mendatang.

Sepanjang September, tim kesayangan masyarakat Biak itu bakal melakoni empat laga yang cukup menantang. Selain Persija, Badai Pasifik juga akan menghadapi Madura United, Persebaya Surabaya, dan Persik Kediri.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer