Sukses


Menang Laga Pembuka Pegadaian Liga 2 2024 / 2025, Persibo Bojonegoro Bicara Rencana Jangka Panjang

Bola.com, Jakarta - Persibo Bojonegoro langsung tancap gas di laga perdana Pegadaian Liga 2 2024/25. Laskar Angling Dharma menang 2-1 atas Gresik United di Stadion Letjend H. Sudirman, Bojonegoro (7/9/2024).

Anak asuh Regi Aditya langsung tancap gas di awal permainan lewat lesatan Osas Saha dan Jahanbakhsh Taher. Tetapi Azamat Abdullayev memperkecil ketertinggalan sebelun turun minum.

Gresik United yang tertinggal melakukan banyak pergantian pemain di awal babak kedua. Namun, serangan yang dimotori Dicky Kurniawan mampu dimentahkan. Skor tidak berubah hingga bubaran.

Konsultan Persibo, Eko Setyawan mengaku bangga dengan kemenangan tersebut. Sebagai tim promosi, mereka memang tam ingin sekadar numpang lewat.

"Alhamdulillah, sangat merasa bangga melihat permainannya seperti apa. Manajemen baru memberikan kualitas yang sangat baik dari segi pemain dan pelatih sehingga bisa meraih tiga poin," ucapnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Akademi untuk Masa Depan

Pria yang juga menjabat sebagai Exco PSSI tersebut juga mengaku terus berdiskusi dengan presiden klub, Deddy Adriyanto. Terutama tentang rencana masa depan.

Bojonegoro memang sudah lama tersisihkan dari percaturan sepak bola nasional. Walau begitu, banyak anak daerah yang mampu bersaing di kompetisi tanah air seperti Novan Sasongko hingga Samsul Arif Munip.

"Setelah ini kami akan menyikronkan dengan program pusat yakni Elite Pro Academy (EPA) U-16 yang akan dimulai di tahun berikutnya," ujarnya.

"Presiden klub berencana membuat akademi dari usia kecil sampai besar untuk persiapan itu. Kami sadar punya banyak bibit-bibit muda yang sangat potensial," jelas Eko.

3 dari 3 halaman

Rencana Pembangunan Stadion Baru

Kembalinya Persibo ke kompetisi kasta kedua mendapat sambutan luar biasa dari publik Bojonegoro. Tak tanggung-tanggung, 8.000 lebih suporter datang di laga pembuka.

Antusiasme yang luar biasa tersebut ditangkap para pemangku kebijakan di Kota Ledre tersebut. Eko menyebut akan ada penggodokan rencana pembangunan stadion baru di Bojonegoro.

"Persibo sudah berada di Liga 2, bukan tak mungkin tahun depan di Liga 1. Apa mungkin pakai stadion ini terus? Itu yang saya tanyakan ke mereka," kata Eko.

"Ternyata sudah ada rencana pembangunan stadion baru berkapasitas 40 ribu suporter. Sports Centre ini akan dibangun di atas lahan Pemkab Bojonegoro seluas 20 hektar yang terletak di selatan stasiun," tutupnya. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer