Sukses


BRI Liga 1: PSM Ingin Pertahankan Tren Positif, Cuma Mau 3 Poin saat Menjamu Persib di Batakan

Bola.com, Jakarta - Pekan keempat BRI Liga 1 2024/2025 tidak lama lagi bergulir. Ada banyak laga seru dan menarik untuk dinantikan, salah satunya mempertemukan PSM Makassar kontra Persib Bandung.

Menurut jadwal, laga PSM Makassar versus Persib Bandung berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (11/9/2024) sore WIB. Duel kedua tim menandai kembalinya Liga 1 pasca jeda internasional.

PSM Makassar memimpin klasemen sementara BRI Liga 1 2024/2025 dengan perolehan sembilan poin. Tim berjulukan Juku Eja itu punya poin sama dengan Borneo FC yang membuntuti di posisi runner-up.

Tim besutan Bernardo Tavares itu tampil ciamik ketika membekuk Persis Solo dengan skor 3-0 (10/8/2024). Kemudian PSM Makassar menang 2-1 atas PSBS Biak (16/8/2024) dan menghajar Dewa United 3-1 (26/8/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Lanjutkan Tren Positif

Bicara produktivitas gol, PSM Makassar sejauh ini sukses menceploskan delapan gol dan kemasukan dua kali. Nermin Haljeta menjadi top scorer sementara BRI Liga 1 dengan torehan empat gol.

Pencapaian itu tentu sangat membanggakan. Bernardo Tavares pun berharap timnya bisa melanjutkan tren positif. Bermain di kandang dan mendapat dukungan suporter akan memberi semangat tambahan bagi skuad Juku Eja.

"Tanggal 11 kami melawan Persib Bandung. Mereka adalah tim yang kuat. Saya berharap lebih banyak suporter yang datang mendukung kami di stadion,” ujar Bernardo Tavares.

"Menurut saya dukungan suporter sangat berarti. Pemain layak mendapatkannya dari para suporter di stadion, itu akan membakar semangat mereka,” sambung arsitek asal Portugal tersebut.

3 dari 5 halaman

Siap Tempur

Penyerang PSM Makassar, Rizky Eka Pratama, menyatakan kesiapan tim jelang pertandingan melawan Maung Bandung. Menurutnya, skuad Juku Eja kini dalam kondisi baik dan termotivasi untuk mengambil poin maksimal di kandang.

"Kami harus fokus latihan untuk pertandingan ini. Persib Bandung adalah tim bagus. Pasti pertandingan nanti akan berat,” kata Rizky Eka Pratama.

"Yang pasti, kalau mau hasil bagus di pertandingan nanti, kami harus mulai dengan fokus kerja keras di latihan,” lanjut pemain berusia 24 tahun itu.

4 dari 5 halaman

Jadwal Padat

Setelah menjamu Persib Bandung, Tim Juku Eja dijadwalkan bertandang ke markas Arema FC. Kemudian menjalani partai away dengan menantang PSIS Semarang (20/9/2024).

Bisa dibilang, September merupakan periode sibuk PSM Makassar. Jawara BRI Liga 1 2022/2023 itu bakal melakoni laga tandang terakhir di September saat bersua Persija Jakarta (29/9/2024).

Namun, sebelum itu PSM Makassar lebih dulu ditantang klub Myanmar, Shan United di Grup A ASEAN Club Championship 2024 (25/9/2024). Sebelumnya, Juku Eja bermain imbang 0-0 melawan wakil Thailand, BG Pathum United (21/8/2024).

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer