Sukses


Daftar Lengkap Pencetak Gol Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia tengah berjuang untuk bisa melangkah ke Piala Dunia 2026. Memulai perjuangan dari putaran pertama, Tim Garuda asuhan Shin Tae-yong terus berusaha agar bisa tampil di event yang digelar di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko itu.

Perjuangan Timnas Indonesia sudah cukup panjang, dan tentunya masih sangat panjang. Memulainya dari putaran pertama melawan Brunei Darussalam, Tim Garuda kemudian berjuang keras pada putaran kedua hingga sukses lolos ke putaran ketiga.

Kini di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, ada kans untuk lolos langsung ke putaran final. Namun, andai Tim Garuda tak berhasil menempati dua posisi teratas, masih ada jalan lewat putaran keempat, dengan syarat finis di posisi ketiga dan keempat di klasemen putaran ketiga.

Itulah sebabnya perjuangan Timnas Indonesia menuju Piala Dunia 2026 akan masih sangat panjang. Seiring berjalannya waktu, Shin Tae-yong pun berusaha untuk memastikan Tim Garuda berkembang menjadi lebih baik.

Sudah begitu banyak gol dicetak oleh pemain Timnas Indonesia dalam perjalanan menuju Piala Dunia 2026. Siapa saja pemain Timnas Indonesia yang sudah mencatatkan namanya di papan skor dalam perjalanan menuju turnamen sepak bola terbesar di dunia itu?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dimas Drajad dan Ramadhan Sananta Top Scorer di Putaran Pertama

Saat memulai perjuangan menuju Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia berhadapan dengan Brunei Darussalam dalam dua leg pertandingan di putaran pertama kualifikasi. Tim Garuda meraih kemenangan besar 12-0 secara agregat atas Brunei untuk lolos ke putaran kedua.

Pada pertandingan leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Timnas Indonesia menang telak 6-0.

Dimas Drajad mencetak hattrick dalam laga tersebut, sementara Ramadhan Sananta mencetak brace. Satu gol lain dicetak Rizky Ridho.

Sementara pada pertandingan kedua yang digelar di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Timnas Indonesia kembali menang telak 6-0.

Dalam laga itu, Hokky Caraka mencetak brace, sementara empat gol lain dicetak oleh Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Rizky Ridho, dan Ramadhan Sananta.

Dari dua laga di putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia itu, ada enam pencetak gol berbeda di skuad Timnas Indonesia.

Dimas Drajad dan Ramadhan Sananta mengemas tiga gol, Rizky Ridho dan Hokky Caraka mengumpulkan dua gol, sementara Egy Maulana Vikri dan sahabatnya, Witan Sulaeman, sama-sama mencetak satu gol.

 

 
3 dari 5 halaman

8 Pencetak Gol Berbeda di Putaran Kedua

Pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia tergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam dan Filipina. Tim Garuda pun berhasil melangkah ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sebagai pendamping Irak yang jadi juara grup.

Dengan torehan 10 poin dari enam laga, Timnas Indonesia lolos sebagai runner-up Grup F, mendampingi Irak yang lolos dengan 18 poin sempurna dari enam laga.

Dalam enam laga itu, Timnas Indonesia tercatat mencetak delapan gol dan juga kebobolan delapan kali. Delapan gol yang dicetak Timnas Indonesia lahir dari delapan pemain berbeda.

Pertama ada Shayne Pattynama yang mencetak satu-satunya gol Timnas Indonesia ketika kalah 1-5 dari Irak di matchday pertama. Kemudian ada Saddil Ramdani yang menjadi penyelamat Tim Garuda ketika akhirnya mencuri satu poin dari Filipina di Manila pada matchday kedua.

Ketiga ada Egy Maulana Vikri, pemain yang mencetak gol semata wayang Timnas Indonesia saat menang 1-0 atas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, pada matchday ketiga.

Kemudian ketika bertandang ke markas Vietnam di Hanoi pada matchday keempat, Timnas Indonesia membuat kejutan dengan kemenangan telak 3-0. Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta mencetak gol kemenangan di Hanoi.

Gagal mencetak gol karena kalah 0-2 dari Irak pada matchday kelima di SUGBK, Timnas Indonesia menang 2-0 atas Filipina di SUGBK pada matchday terakhir. Dua gol Timnas Indonesia dicetak oleh Thom Haye dan Rizky Ridho.

Dengan catatan itu, Rizky Ridho berhasil menyamai torehan gol Dimas Drajad yang mencetak tiga gol sepanjang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sementara Ramadhan Sananta mengoleksi empat gol karena tambahan gol di markas Vietnam.

4 dari 5 halaman

Ragnar Oratmangoen Buka Keran Gol di Putaran Ketiga

Pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia tergabung di Grup C bersama Arab Saudi, Australia, Jepang, China, dan Bahrain.

Hingga saat ini, Timnas Indonesia baru menjalani laga kontra Arab Saudi pada matchday pertama di Jeddah. Tim Garuda berhasil mencuri satu poin berkat hasil imbang 1-1.

Ragnar Oratmangoen menjadi pencetak gol untuk Tim Garuda dalam laga itu, yang juga menjadi gol keduanya bersama Timnas Indonesia sepanjang menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Australia di matchday kedua pada 10 September 2024. Setelah itu, Tim Garuda baru akan bertanding lagi di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Oktober 2024.

Berikut daftar pencetak gol Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 hingga sejauh ini:

 
5 dari 5 halaman

Daftar Pencetak Gol Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

4 gol: Ramadhan Sananta

3 gol: Dimas Drajad, Rizky Ridho

2 gol: Hokky Caraka, Egy Maulana Vikri, Ragnar Oratmangoen

1 gol: Witan Sulaeman, Shayne Pattynama, Saddil Ramdani, Jay Idzes, Thom Haye

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer