Sukses


Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Jelang Timnas Indonesia Vs Australia: Garuda di Atas Socceroos

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi Australia dalam matchday kedua Grup F putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024) malam WIB. Sementara Tim Garuda berada di posisi yang lebih baik daripada Australia.

Hal itu tentu saja tidak lepas dari keberhasilan Timnas Indonesia yang meraih hasil lumayan saat bertandang ke markas Arab Saudi pada laga matchday pertama. Timnas Indonesia meraih hasil imbang 1-1 di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah.

Sementara di sisi lain, Australia yang menjamu Bahrain di Robina Stadium, Gold Coast, secara mengejutkan malah kalah di matchday pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Socceroos yang diperkirakan bakal meraih tiga poin justru gagal mendapatkan sebiji poin pun karena kalah 0-1 dari Bahrain. Parahnya lagi, satu-satunya gol tercipta karena gol bunuh diri Harry Souttar.

Jelang pertemuan antara Timnas Indonesia dan Australia di SUGBK, posisi Tim Garuda satu peringkat persis di atas Australia di klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tim Garuda memiliki satu poin, sementara Australia belum memiliki satu poin pun jelang pertemuannya dengan tim asuhan Shin Tae-yong.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Siapa yang Lebih Layak di Puncak Klasemen?

 

Untuk sementara Jepang berada di puncak klasemen Grup F putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan tiga poin, jumlah yang sama dengan Bahrain yang ada di posisi kedua.

Jepang unggul selisih maupun produktivitas gol atas Bahrain. Jika Bahrain meraih tiga poin berkat kemenangan 1-0 dan gol bunuh diri pemain Australia, Jepang meraih tiga poin berkat kemenangan mutlak saat menjamu China di Saitama.

Jepang menang telak 7-0 atas China dalam pertandingan tersebut, di mana enam pemain yang berkarier di Eropa mencetak semua gol yang didapatkan oleh tim Samurai Biru. Takumi Minamino yang kini bermain di AS Monaco mencetak brace dalam laga itu.

Sementara lima gol lain dicetak masing-masing oleh gelandang Liverpool Wataru Endo, bintang Brighton and Hove albion Kaoru Mitoma, Junya Ito yang tampil bersama Reims di Ligue 1 Prancis, Daizen Maeda yang bermain di Skotlandia, dan Takefusa Kubo yang kini memperkuat Real Sociedad di Spanyol.

Namun, setelah matchday kedua nanti, bisa dipastikan ada satu tim yang akan kukuh berada di posisi tertinggi, mengingat Jepang akan bertanding melawan Bahrain. Artinya tim pemenang akan kukuh di puncak klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Berikut klasemen sementara Grup F putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia:

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026

Hasil Matchday 1

  • Australia Vs Bahrain 0-1
  • Jepang Vs China 7-0
  • Arab Saudi Vs Timnas Indonesia 1-1

Klasemen

Pos  Negara  Main Menang Seri Kalah  SG Poin
 1.  Jepang  1  1  0  0  7-0  3
 2.   Bahrain  1  1  0   0  1-0   3
 3.    Arab Saudi  1  0  1  0  1-1   1
 4.    Indonesia  1  0  1  0  1-1  1
 5.   Australia   1  0  0  1  0-1  0
 6.    China   1   0  0  1  0-7  0
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer