Sukses


Setelah Emile Smith-Rowe, Kapten Burnley juga Punya Darah Negeri Jiran dan Terbuka Dinaturalisasi Timnas Malaysia, Gas Lah!

Bola.com, Kuala Lumpur - Sejumlah netizen Malaysia mencoba membantu Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) untuk mencari pemain diaspora yang bisa dinaturalisasi untuk membela Timnas Malaysia.

Akun Future Talents Malaysia di X, misalnya, setelah sebelumnya berinteraksi dengan bintang Fulham, Emile Smith-Rowe, yang mengaku mempunyai darah Malaysia, kini berkomunikasi dengan kapten Burnley, Josh Brownhill.

Dalam surat elektronik balasannya ke Future Talents Malaysia, Josh Brownhill buka-bukaan mengenai garis keturunan Negeri Jiran dan kemungkinan dinaturalisasi untuk memperkuat Timnas Malaysia.

"Kepada FR Future Talents, semoga pesan ini sampai kepada Anda dengan baik. Saya ingin secara pribadi menanggapi pertanyaan yang belakangan ini muncul mengenai warisan saya dan kemungkinan masa depan internasional saya," tulis Josh Brownhill.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ungkapan Josh Brownhill

"Saya dapat mengonfirmasi bahwa saya memiliki akar Malaysia melalui nenek saya, yang merupakan sesuatu yang sangat saya banggakan," ucap Josh Brownhill, yang telah memperkuat Burnley sejak 2020 ini.

"Meskipun sampai saat ini saya lebih fokus pada karier klub saya, kemungkinan untuk mewakili Timnas Malaysia di level internasional adalah sesuatu yang saya pertimbangkan dengan terbuka."

"Saya menghargai minat dan dukungan dari para penggemar serta komunitas sepak bola Malaysia," jelas gelandang berusia 28 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Pemain Berpengalaman

Josh Brownhill lahir di Warrington, Inggris, pada 19 Desember 1995. Semasa kariernya, ia sama sekali belum pernah bermain untuk Timnas Inggris, baik senior maupun level usia.

Josh Brownhill kenyang pengalaman di sepak bola Inggris. Dia membukukan 111 penampilan di Premier League, 193 di Championship, 23 di Carabao Cup, dan 22 di Piala FA.

"Saya akan memastikan untuk mempertimbangkan dengan hati-hati setiap kesempatan yang mungkin muncul di masa mendatang terkait hal ini. Terima kasih atas pengertian dan dukungan berkelanjutan Anda," ungkap Josh Brownhill.

Sumber: Future Talents Malaysia

Video Populer

Foto Populer