Sukses


Jelang Lawan Timnas Indonesia, Kapten Australia Mulai Waswas dengan Teror Suporter di Stadion GBK

Bola.com, Jakarta - Australia akan meladeni tuan rumah Timnas Indonesia pada matchday kedua Grup C Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2024) malam WIB.

Australia sedang dalam tren minor. Mereka baru saja dipermalukan Bahrain 0-1 pada laga pertama, Kamis (5/9/2024). Sementara Timnas Indonesia dalam motivasi tinggi berkat kesuksesan mencuri satu poin di markas Arab Saudi dengan hasil draw 1-1.

Kapten Australia, Mathew 'Maty' Ryan melontarkan rasa hormat atau respek kepada pasukan Shin Tae-yong. Timnas Indonesia semakin berkembang akhir-akhir ini, layak membuat pemain lawan menaruh rasa hormat.

"Mentalitas yang selalu kami coba dan dekati di setiap pertandingan adalah menghormati setiap lawan yang kami hadapi, dan itulah yang pantas mereka dapatkan," ujarnya dikutip dari situs resmi Socceroos.

"Jadi yang pertama dan terpenting, kami selalu melakukan pendekatan terhadap permainan, dan kami membicarakannya secara kolektif, untuk memastikan bahwa kami fokus pada aspek tersebut dan memberikan rasa hormat yang pantas bagi lawan."

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Semakin Berkualitas

Timnas Indonesia sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah hasil apik di Jeddah. Kemudian Maarten Paes dkk. akan bermain di hadapan pendukung sendiri untuk menjamu Australia.

Stadion Utama Gelora Bung Karno memiliki jumlah kapasitas penonton mencapai angka 78 ribu kursi. Suporter Indonesia yang terkenal fanatik, akan membawa teror untuk meruntuhkan mental para pemain Australia.

"Untuk pertandingan laga melawan Indonesia ini tidak akan ada bedanya. Akan ada penonton dalam jumlah besar, mereka menunjukkan kualitas mereka, tidak hanya saat melawan Arab Saudi baru-baru ini, tapi jelas juga di masa lalu."

"Fokus kami adalah beralih ke mereka dan membuat rencana permainan untuk memberikan hasil terbaik," jelas sang penjaga gawang Australia.

3 dari 4 halaman

Potensi Pemain Keturunan

Kapten Australia, Maty Ryan juga berbicara mengenai potensi Timnas Indonesia yang kini banyak dihuni pemain-pemain keturunan Belanda. Mulai dari Maarten Paes, Jay Idzes, Sandy Walsh, Cavlin Verdonk, Thom Haye, Nathan Tjoe A-On, Ivar Jenner, Ragnar Oratmangoen, hingga Rafael Struick.

Belum lagi dengan adanya Mees Hilgers dan Eliano Reijnders yang memutuskan mau berseragam Timnas Indonesia. Para pemain keturunan asal Belanda itu mendominasi skuad utama tim Merah-Putih, dan kondisi ini bagi Maty Ryan cukup waswas.

"Timnas Indonesia suka memainkan permainan sepak bola modern, dan itu sangat bergantung pada teknis. Setidaknya itulah pengamatan saya selama saya bermain sepak bola Belanda."

"Mereka akan memiliki kualitas yang dapat merugikan kami jika kami tidak tampil dalam permainan dan tidak melakukannya. Kami fokus pada diri kami sendiri dan apa yang perlu kami lakukan, dan kami yakin sebagai tim bahwa kami bisa bangkit dan langkah positif menuju kualifikasi ini," tegas Maty Ryan.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Matchday 2 Grup C Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia

Selasa, 9 September 2024

  • Timnas Indonesia Vs Australia
  • Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
  • Kick-off: 19.00 WIB
  • Live: RCTI
  • Live Streaming: Vision+

Video Populer

Foto Populer