Sukses


PSSI Tidak Naturalisasi Ole Romeny dan Kevin Diks untuk Timnas Indonesia, tapi Data Mauro Zijlstra Sudah Masuk

Bola.com, Jakarta - PSSI belum berencana untuk menaturalisasi Ole Romeny dan Kevin Diks dalam waktu dekat, namun mengakui sedang menjajaki Mauro Zijlstra untuk Timnas Indonesia.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, dalam perbincangannya dengan Yussa Nugraha mengungkapkan alasan pihaknya belum bisa menaturalisasi Ole Romeny untuk Timnas Indonesia.

"Ole, agak berat. Ada hal-hal ya prinsip yang agak susah. Ada hal yang kami lakukan, usaha juga sebenarnya," ujar Arya lewat channel YouTube Arya Sinulingga.

Pada awal tahun ini, Ole Romeny telah melakukan pertemuan virtual dengan Ketua PSSI, Erick Thohir. Namun, progresnya kemungkinan kurang berjalan dengan baik.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Susah

"Pak Ketua PSSI langkahnya baik dan profesional. Jadi beliau sudah atur dengan baik begitu, tapi ternyata tidak ketemu," kata Arya.

Namun, Arya berharap naturalisasi Ole Romeny dapat terwujud pada suatu saat nanti. Dia memberikan contoh Justin Hubner, yang proses perpindahan kewarganegaraannya sempat tertunda.

"Kayaknya susah. Ya mudah-mudahan namanya juga waktu. Dulu saja Justin Hubner agak berat, tapi terakhir bisa lagi," tutur Arya.

3 dari 3 halaman

Kevin Diks dan Mauro Zijlstra

"Ole saat ini tidak tapi untuk ke depan kita tidak tahu. Ole ini belum ketemu, masih berat," ucap Arya.

Selain Ole Romeny, bomber FC Utrecht, Kevin Diks bek asal FC Copenhagen juga belum akan dinaturalisasi untuk Timnas Indonesia. Namun, PSSI sedang mempertimbangkan Mauro Zijlstra, penyerang FC Volendam U-21 berusia 19 tahun.

"Kalau Mauro memang sudah masuk datanya. Kita lagi lihat secara detail. Kansnya belum tahu. Kevin Diks juga belum. Ada komunikasi, tapi belum," ungkap Arya.

Sumber: YouTube Arya Sinulingga

Video Populer

Foto Populer