Sukses


Peta Persaingan Lini Tengah Timnas Indonesia Vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Jackson Irvine Dapat Lawan Sepadan

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan melanjutkan petualangan di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda akan menjamu Timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Selasa (10/9/2024).

Itu adalah pertandingan kedua bagi Timnas Indonesia dan Timnas Australia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan pertama.

Diketahui Timnas Indonesia meraih hasil imbang 1-1 saat bertandang ke markas Timnas Arab Saudi pada laga pertama beberapa hari lalu. Di sisi lain, Timnas Australia justru kalah di kandang sendiri dengan skor 0-1 dari Timnas Bahrain.

Kekalahan yang dialami Timnas Australia cukup memalukan. Sebab, Socceroos mengalami kekalahan di kandang sendiri.

Bola.com ingin melihat pertarungan di lini tengah pada pertandingan nanti. Kira-kira Timnas Indonesia bisa mengungguli Timnas Australia?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Haye Vs Irvine

Timnas Australia memiliki beberapa nama pemain bintang di lini tengah. Yang paling bersinar tentu saja kapten mereka, Jackson Irvine.

Kehadiran Jackson Irvine menjadi pembeda saat Timnas Indonesia kalah 0-4 dari Timnas Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023.

Namun, kini Jackson Irvine tak akan leluasa. Sebab, Timnas Indonesia memiliki gelandang dengan kualitas sepadan yakni dalam diri Thom Haye.

3 dari 4 halaman

Kekuatan di Sisi Sayap

Ada satu keunggulan yang dimiliki Timnas Indonesia yang rasa-rasanya tidak terlalu terlihat di lini tengah Timnas Australia. Skuad Garuda memiliki para pemain kilat di sisi sayap.

Asnawi Mangkualam yang bisa dipasang di posisi wing back kanan dalam formasi 3-4-3 memiliki karakter yang sangat eksplosif. Di sisi kiri ada pula pemain yang lebih cepat yakni Calvin Verdonk.

Belum lagi pemain-pemain cepat yang lain seperti Witan Sulaeman dan Marselino Ferdinan. Selain cepat, keduanya juga memiliki kreatifitas yang baik. 

 

4 dari 4 halaman

Klasemen R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Hasil Matchday 1

  • Australia Vs Bahrain 0-1
  • Jepang Vs China 7-0
  • Arab Saudi Vs Timnas Indonesia 1-1

Klasemen

Pos  Negara  Main Menang Seri Kalah  SG Poin
 1.  Jepang  1  1  0  0  7-0  3
 2.   Bahrain  1  1  0   0  1-0   3
 3.    Arab Saudi  1  0  1  0  1-1   1
 4.    Indonesia  1  0  1  0  1-1  1
 5.   Australia   1  0  0  1  0-1  0
 6.    China   1   0  0  1  0-7  0

Video Populer

Foto Populer