Sukses


3 Fakta Pasca Kekalahan Australia dari Bahrain: Pasukan Shin Tae-yong Harus Tetap Waspada!

Bola.com, Jakarta - Kejutan terjadi di laga pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (5/9/2024). Saat itu Timnas Australia keok 0-1 dari Timnas Bahrain di kandang sendiri.

Kekalahan itu memang sangat mengejutkan. Secara peringkat, Timnas Australia jauh di atas Timnas Bahrain. Selain itu, Socceroos juga mendapatkan keuntungan bermain di kandang sendiri.

Di sisi lain, Timnas Indonesia juga sebenarnya membuat kejutan. Thom Haye dan kawan-kawan menahan imbang 1-1 di kandang Timnas Arab Saudi.

Kebetulan Timnas Indonesia akan menjamu Timnas Australia dalam laga kedua putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Bola.com memiliki tiga fakta mengenai kekalahan Timnas Australia di kandang sendiri dari Timnas Bahrain. Fakta-fakta yang membuat Shin Tae-yong harus tetap waspada.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pelampiasan

Kekalahan dari Timnas Bahrain tentu memalukan bagi Timnas Australia. Kekalahan itu juga membuat mereka menjalani awalan yang buruk di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Australia pun diperkirakan akan mencari pelampiasan. Seperti yang diungkapkan kapten mereka, Jackson Irvine.

"Kami harus banyak belajar dan segera menatap laga hari Selasa," tegasnya.

3 dari 4 halaman

Berjarak 76 Peringkat

Timnas Australia saat ini berada di posisi ke-24 peringkat FIFA. Socceroos adalah salah satu tim AFC dengan ranking terbaik saat ini.

Sementara Timnas Bahrain yang mengalahkan mereka ada di posisi ke-80. Kedua tim berjarak 76 peringkat satu sama lain.

4 dari 4 halaman

Tekanan untuk Arnold

Kekalahan Timnas Australia dari Timnas Bahrain memberikan tekanan tersendiri bagi skuad Socceroos. Terutama bagi sang pelatih Graham Arnold.

Banyak netizen sepak bola di Australia yang tidak ingin lagi melihat Graham Arnold sebagai pelatih kepala Timnas Australia. Banyak pelatih lain yang dinilai lebih cocok.

Video Populer

Foto Populer