Sukses


Australia Umumkan 24 Pemain Vs Timnas Indonesia: Pulangkan Kusini Yengi, Panggil 1 Wajah Baru, Andalkan Winger Bayern Munchen

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Australia, Graham Arnold, telah menetapkan 24 pemain untuk menantang tuan rumah Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Australia bakal menghadapi Timnas Indonesia dalam partai pertama Grup C di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Selasa (10/9/2024) malam WIB.

Arnold terpaksa memulangkan Kusini Yengi sebelum melawan Timnas Indonesia. Sebab, penyerang Portsmouth di Inggris itu tidak bisa bermain akibat akumulasi kartu merah.

Sebagai ganti Kusini Yengi, Arnold memanggil penyerang Aalborg BK di Denmark, John Iredale, yang berpostur 188cm.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kekalahan Memalukan

Australia akan mengandalkan pemain-pemain yang berkompetisi di Eropa untuk melawan Timnas Indonesia seperti Mathew Ryan dari AS Roma, Jackson Irvine dari St. Pauli, hingga Nestory Irankunda dari Bayern Munchen II.

Nestory Irankunda bergabung dengan Bayern Munchen pada musim panas 2024 dari Adelaide United. Pemain berusia 18 tahun itu disebut-sebut sebagai winger bartalenta.

Australia mengawali kiprahnya di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan buruk. Bermain di kandang, tim berjulukan Socceroos itu dipermalukan Timnas Bahrain 0-1 pada 5 September 2024.

3 dari 4 halaman

Memori 4-0

Sementara, Timnas Indonesia berhasil mengimbangi langganan Piala Dunia, Timnas Arab Saudi, 1-1 ketika bermain tandang pada hari yang sama.

Pertemuan terakhir kedua kesebelasan terjadi dalam babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar pada 28 Januari 2024. Ketika itu, Australia menggulung Timnas Indonesia dengan empat gol tanpa balas.

"Semua tentang reaksi sekarang karena Timnas Indonesia akan menjadi lawan yang tangguh bermain di depan 90 ribu pendukung di Jakarta," ujar Arnold pada beberapa waktu lalu.

4 dari 4 halaman

24 Pemain Timnas Australia

Kiper: Mathew Ryan, Paul Izzo, Joe Gauci

Bek: Aziz Behich, Kyle Rowles, Cam Burgess, Alessandro Circati, Harry Souttar, Thomas Deng, Lewis Miller

Gelandang: Jackson Irvine, Josh Nisbet, Connor Metcalfe, Cammy Devlin, Aiden O'Neill, Keanu Baccus

Penyerang: Nestory Irankunda, Craig Goodwin, Mitch Duke, Adam Taggart, John Iredale, Martin Boyle, Sam Silvera, Awer Mabil

Video Populer

Foto Populer