Sukses


Beda Pilihan Timnas, Siapa yang Bakal Lebih Sukses di Antara Tijjani dan Eliano Reijnders?

Bola.com, Jakarta - Eliano Reijnders akan menjadi kekuatan baru di skuad Timnas Indonesia. Pemain berusia 23 tahun itu akan menjalani proses naturalisasi bersama pemain keturunan Belanda yang lain, Mees Hilgers.

Eliano Reijnders dan Mees Hilgers mengunjungi Jakarta dalam pekan ini. Keduanya sudah menjalani proses awal menuju status WNI.

Kisah menarik kemudian menghinggapi Eliano Reijnders. Sebab, namanya bisa dikatakan tidak terlalu sering dibicarakan sebelumnya.

Namun, rupanya Eliano Reijnders dipilih oleh Shin Tae-yong untuk mengisi salah satu slot di skuad Timnas Indonesia. Apalagi dengan kemampuan pemain satu ini yang bisa dikatakan serba biasa.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berbeda Pilihan

Eliano Reijnders kemudian diketahui sebagai adik dari gelandang AC Milan, Tijjani Reijnders. Namun, keduanya berbeda pilihan dalam membela Timnas.

Eliano Reijnders diketahui memilih untuk memperkuat Timnas Indonesia. Sementara sang kakak yang berjarak tiga tahun lebih memilih membela Timnas Belanda.

Timnas Indonesia sebenarnya sudah berupaya menghubungi Tijjani Reijnders beberapa waktu lalu. Namun, sang gelandang keturunan Maluku itu lebih memilih untuk mengambil kesempatan memperkuat Timnas Belanda.

3 dari 4 halaman

Menikmati Puncak Karier

Tijjani Reijnders saat ini berusia 26 tahun. Pemain yang identik dengan nomor punggung 14 itu bisa dikatakan mulai menikmati puncak karier.

Saat ini, Tijjani Reijnders menjadi pilihan utama di lini tengah AC Milan. Di Timnas Belanda, Tijjani pun mendapatkan status demikian.

Sejauh ini Tijjani Reijnders sudah memiliki 15 caps dan satu gol bersama Timnas Belanda. Pemain kelahiran Zwolle ini bahkan tampil bersama De Oranje di Euro 2024.

4 dari 4 halaman

Perlu Pembuktian

Eliano Reijnders memang penuh potensi besar. Pemain satu ini bisa bermain di kedua posisi sayap baik di sisi pertahanan dan penyerangan.

Statistiknya di Eredivisie pun menarik. Di musim 2024/2025, Eliano sudah memiliki catatan empat kali bermain di PEC Zwolle.

Namun, Eliano Reijnders masih harus membuktikan kualitas dirinya saat nanti pada akhirnya mendapatkan kesempatan untuk memperkuat Timnas Indonesia. Ia harus memberikan kontribusi nyata. 

 

Video Populer

Foto Populer