Sukses


Media Korea Mulai Bandingkan Timnya dengan Timnas Indonesia yang Imbangi Arab Saudi: Gap-nya Sudah Dekat!

Bola.com, Jakarta Timnas Indonesia terus mendapat sorotan dari media Korea Selatan setelah mengimbangi Arab Saudi 1-1 pada ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Media Korea, Sportivnews, menulis ulasan dengan judulĀ "Mereka berjuang jauh lebih baik dari Korea Selatan, Sihir Shin Tae-yong' Indonesia mendapat hasil imbang berharga saat bertandang ke Arab Saudi, mendapat poin di babak kualifikasi ketiga untuk pertama kalinya dalam sejarah."

"Di bawah asuhan pelatih kepala Shin Tae-yong, Indonesia semakin hari semakin memperkecil ketertinggalan dengan negara-negara besar Asia. Banyak prestasi yang telah diraihnya selama bermain untuk tim nasional A dan U-23," lanjut artikel yang ditulisĀ Cho Yong-woon.

Timnas Indonesia mengawali R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan 1 poin dari kandang Arab Saudi yang terkenal angker. Selanjutnya, Thom Haye dkk. akan meladeni Australia di SUGBK, Jakarta, Selasa (8/9/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kuda Hitam

Media tersebut lalu mengulas pencapaian Timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong.

"Sejak ditunjuk pada tahun 2019, ia berhasilĀ meloloskan Indonesia ke Piala Asia untuk pertama kalinya dalam 15 tahun, lolos ke Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya, mencapai empat besar Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya, dan naik 40 peringkat dalam peringkat FIFA," lanjut mereka.

Kini, setelah mengimbangi Arab Saudi, peringkat Indonesia naik lagi menjadi 131.

3 dari 4 halaman

Mengejutkan

"Piala Asia di Qatar yang digelar awal tahun ini telah mengejutkan dunia sejak panggung utamanya. Pelatih Shin Tae-yong yang membawa Indonesia A ke Piala Asia untuk pertama kalinya dalam 17 tahun, berhasil membawa mereka keĀ fase gugur untuk pertama kalinya dalam sejarah," tulis Sportivnews.

"Selanjutnya, mereka finis di posisi keempat Piala Asia U-23 yang juga merupakan ajang kualifikasi Olimpiade Paris, dan memperoleh tiket ke babak playoff. Kekalahan 0-1 dari Guinea dalam pertarungan play-off berakhir dengan KO untuk Olimpiade, tetapi penampilan Shin Tae-yong-ho di semua usia adalah bukti bahwa sepak bola Indonesia membaik."

4 dari 4 halaman

Jadwal Siaran Langsung

Timnas Indonesia Vs Australia

Selasa, 10 September 2024

SUGBK

19.00 WIB

RCTI

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer